Home » Berita Foto » Fokus jalani konvensi, Gita siap lepas jabatan mendag

Fokus jalani konvensi, Gita siap lepas jabatan mendag

Gita Wirjawan hadiri undangan Konvensi Capres Demokrat. ©2013 Merdeka.com/Muhammad Luthfi RahmanMenteri Perdagangan Gita Wirjawan menyampaikan siap mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Bersatu II kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Langkah ini bakal diambil buat menghindari konflik kepentingan selama dia mengikuti konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat.

“Kemarin saya sudah sampaikan ke kawan-kawan di Malang dan bapak Presiden, keinginan saya untuk mengundurkan diri kalau ada benturan kepentingan,” ujar Gita di kantornya, Jakarta, Jumat (20/9).

Gita mengatakan, pernyataan siap meletakkan jabatannya itu sudah dia bicarakan dengan SBY sekitar dua hingga tiga hari yang lalu. Namun demikian, dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Presiden SBY. “Saya serahkan semua ke Pak Presiden,” cetusnya.

Gita membantah jika pengunduran diri itu disebut sebagai langkah untuk melarikan diri dari tanggung jawab. Apalagi saat ini perekonomian sedang bergejolak, dengan neraca perdagangan defisit dan impor pangan membeludak.

Dia justru menegaskan terus bercita-cita menyejahterakan rakyat Indonesia melalui sektor pangan.

“Kewajiban paling mulia adalah supaya pangan kita makin kuat,” tandasnya. sumber.merdeka.com

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>