Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Fokus JP Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Fokus JP Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

PurwPurwakarta, Sidaknews.com-  Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) mengisi bulan suci ramadhan dengan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa Senin (5/8). Acara santunan itu dilaksanakan  di Yayasan Pendidikan Islam Pagelaran yang berlokasi di Jalan Veteran Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta.

Penyerahan santunan tersebut merupakan salah satu kegiatan positif Fokus JP dalam mengisi bulan suci dan memasuki Hari Raya Idhul Fitri. “Ramadhan merupakan waktu yang sangat tepat untuk berbagi terhadap sesama, apalagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini,” ujar Asep Yadi Sobana Wakil koordinator Fokus JP disela-sela acara.

Dikatakan Asep, momen ramadhan ini wartawan juga berkesempatan berbuat hal positif dibalik kesibukan sehari-hari mencari berita di lapangan.Terlebih Yayasan yang dikunjungi Fokus JP ini menampung sebanyak 67 anak yatim dan kaum dhuafa yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, kedepan Fokus JP akan terus melakukan kegiatan positif seperti ini, dengan harapan pemerintah daerah dan sesama wartawan lain juga bias berbagi terhadap sesama. “Tidak ada salahnya kita menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk anak yatim dan kaum dhuafa,” tambah Asep yang juga seorang reporter media cetak lokal ini.

Sumbangan secara simbolis diserahkan oleh Kordinator Fokus JP Oyang Este Binos kepada pengelola Yayasan Tatang Muhidin. Dalam kesempatan itu juga, Tatang menyampaikan rasa terima kasih kepada Fokus JP yang telah memberikan sumbangan kepada Yayasan tersebut.

“Terus terang saja memang kita terkendala dari dana untuk makan sehari-hari anak-anak, mereka sendiri dalam masa pertumbuhan, kemudian kondisi asrama yang belum layak, sehingga kami sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun dari masyarakat,” ungkap pengelola yayasan, Tatang kepada wartawan.fokus jp 2

Dijelaskan Tatang, saat ini Yayasan juga telah memiliki tanah wakaf, namun untuk dana pembangunannya sendiri pihaknya tidak memilik dan sangat membutuhkan bantuan, “Mudah-mudahan dengan kedatangan Fokus JP ini ada donatur yang akan melihat keadaan kami disini,” tandasnya

Seperti diketahui, Fokus JP merupakan wadah organisasi perkumpulan wartawan di Purwakarta yang terdiri dari wartawan media cetak, televisi, dan online. Seperti HU.Radar Karawang, HU Pasundan Ekspres, HU Kabar Gapura, HU Fakta Karawang, TVRI, Jatiluhur TV, dan media online terbesar di Purwakarta garisnews.com.(Banyu)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *