Home » Berita Foto » Forum Lintas LSM Se-Tangerang Raya Pertanyakan DPRD, Terkait Eksploitasi Sumber Air Situ Kelapa Dua

Forum Lintas LSM Se-Tangerang Raya Pertanyakan DPRD, Terkait Eksploitasi Sumber Air Situ Kelapa Dua

 

Anggota DPRD Kabupaten Tangerarng dari Komisi III Fraksi PDI-P, Ahmad Supriyadi di ruang rapat Komisi III tersebut, menerima keluhan yang disampaikan sejumlah LSM, akan kegiatan ekploitasi sumberdaya air yang diperuntukkan bagi kegiatan aktifitas ekonomi pengembang.
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Komisi III Fraksi PDI-P, Ahmad Supriyadi di ruang rapat Komisi III tersebut, menerima keluhan yang disampaikan sejumlah LSM, akan kegiatan ekploitasi sumberdaya air yang diperuntukkan bagi kegiatan aktifitas ekonomi pengembang.

Tigaraksa, Sidaknews.com – Forum Lintas Lembaga Swadaya Masyarakat se-Tangerang Raya mempertanyakan air yang dieksploitasi dari situ Kelapa dua Tangerang, yang dieksploitasi sejak tahun 1998 oleh pengembang Lippo Karawaci dan Gading Serpong (Paramount), yang dikomersilkan bagi kepentingan perumahan dan lapangan golf.

Forum Lintas LSM Se-Tangerang raya yang diterima anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Komisi III Fraksi PDI-P, Ahmad Supriyadi di ruang rapat Komisi III tersebut, menerima keluhan yang disampaikan sejumlah LSM, akan kegiatan ekploitasi sumberdaya air yang diperuntukkan bagi kegiatan aktifitas ekonomi pengembang.

Menurut juru bicara forum lintas LSM se-Tangerang raya Syaiful Hidayat dan Rukhiyat, menyampaikan bahwa keberadaan Situ yang terdapat di wilayah Kecamatan Kelapa Dua selama enam belas tahun sudah dieksploitasi oleh pengembang, yang diperuntukkan bagi perumahan yang dibangun oleh pihak Loppo Karawaci dan Gading Serpong.

“ Kami dari masyarakat merasakan langsung akan pendayagunaan sumber air dari situ yang terdapat di Kelapa dua, dan mendesak mendesak DPRD untuk menelorkan Peraturan Daerah tentang ekslploitasi air yang sesuai dengan UUD 1945 pasal 33.

Sementara itu sebagai acuan yang terjadi di Kabupaten Bogor sudah membuat Perda Air dan melibatkan antara pihak swasta atas izin pemerintah daerah yang mengacu pada peneriman pendapatan asli daerah ” ungkap juru bicara Forum Lintas LSM Tangerang raya.

Audiensi yang dilaksankan oleh pihak forum lintas LSM Tangerang Raya tersebut, ditanggapi oleh anggota DPR, Ahmad Supriyadi Kabupaten Tangerang dari Komisi III fraksi PDI-P. berjanji akan menampung aspirasi tersebut dan dibicarakan pada tingkat pimpinan DPRD, dan segera membentuk tim survey yang akan diturunkan ke lapangan.

“ Dari laporan masyarakat ini, kami selaku dewan langsung menyikapi dengan melaporkan kepada pimpinan dewan, dan membentuk tim servey untuk mencros cek akan laporan tersebut” ujarnya. (Haris Maloko)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>