Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Forum Lintas LSM Tangerang Raya Desak Penegak Awasi proses Lelang Kabel AP II

Forum Lintas LSM Tangerang Raya Desak Penegak Awasi proses Lelang Kabel AP II

Kantor Angkasa Pura II
Kantor Angkasa Pura II.

Tangerang, Sidaknews.com  –  Proses lelang proyek pengadaan kabel tegangan arus lemah di Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Provinsi Banten, panitia lelang, berinisal Agh, dan pelaksana teknis dilaksanakan oleh oknum AP II yang berinisial P, ternyata belum dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Menurut peserta lelang yang mengikuti proses lelang proyek tersebut, bahwa lelang belum diputus oleh pihak Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten, dari empat perusahaan yang mengajukan permohonan untuk mengikuti lelang proyek itu.

Diduga ada indikasi penggiringan oleh oknum pihak panitia lelang Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, untuk memenangkan salah satu perusahaan PKM.

Dengan adanya dugaan indikasi penggiringan pemenangan lelang proyek pengadaan Kabel tengangan menengah itu, Forum Lintas LSM Tangerang Raya Mendesak pihak terkait agar melakukan tender secara transparan dan melibatkan pihak aparat Kepolisian, Kejaksaan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari hasil investigasi, para LSM Tangerang Raya terdapat salah satu pabrik Kabel, yang mengajukan permohonan kepada Waskita Karya untuk menjadi peserta lelang tender tersebut pihak WK tidak mengeluarkan Materialis-nya oleh pihak Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang Banten kepada Waskita Karya.

Berdasarkan pengakuan sumber Sidaknews.com, yang enggan disebut namanya bahwa PT. Waskita Karya, mengatakan bahwa “ yang sangat berperan menentukan kebijakan adalah pihak Angkasa Pura II, karena mereka sebagai pihak pemakai kabel tersebut, sedangkan kami PT WK sebagai pelaksana saja ” ungkapnya.

Untuk itu Forum Lintas LSM, Tanggerang Raya sebagai pemerhati aspirasi masyarakat, mengatakan bahwa Angkasa Pura II ini belum berubah paridigma lama, padahal sudah tiga pengusaha dan dua orang oknum pejabat AP II Bandara Soekarno Hatta Tangerang, di tahan oleh pihak kejaksaan Negeri Kota Tangerang, serta mengharap pihak KPK membentuk operasi senyap guna memberantas praktek-praktek yang diduga penyalahgunaan anggara Negara. (HM)

Check Also

Keluar Dari Wilayah Kontrak Kerja, PT Vale Bayar Denda ke Negara Rp 5 M

Lutim, sidaknews.com – Penyerahan uang sebesar Rp 5 Milyar dari PT Vale Indonesia kepada Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *