Home » Berita Foto » FPI Kerap Lakukan Sweeping, Polri Sebut Gaya FPI Itu Seperti Unjuk Kekuatan

FPI Kerap Lakukan Sweeping, Polri Sebut Gaya FPI Itu Seperti Unjuk Kekuatan

Front Pembela Islam (FPI)
Front Pembela Islam (FPI)

Sidak News.com Mabes Polri mulai gerah dengan aksi anggota Front Pembela Islam (FPI) yang kerap melakukan sweeping. Polri menyebut, gaya FPI itu seperti unjuk kekuatan.

“Apabila monitoring jumlah orang yang banyak akan mengundang perhatian khalayak ramai. Apa itu yang dikehendaki? Kalau banyak orang berarti tujuannya bukan monitoring. Bisa disebut unjuk kekuatan. Itu untuk menunjukkan mereka sedang bekerja,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Gedung Mabes Polri Jakarta, Selasa (23/7).

Seharusnya, jika FPI melakukan monitoring tidak dengan membawa senjata tajam. Apalagi dengan membawa banyak massa.

“Kalau dikatakan monitor seyogyanya monitor itu tidak ditampakkan. Kegiatan monitoring itu kalau di kepolisian lebih pada kegiatan tersamar. Itu bagian upaya penyelidikan. Apakah benar informasi itu. Kan tidak perlu jumlah orang banyak,” ujarnya.

Akhir-akhir ini aksi FPI kembali menjadi sorotan. Puluhan anggota FPI bentrok dengan warga Kendal.

Kasus bentrokan itu langsung mendapat perhatian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Tidak boleh ada elemen apapun yang menjalankan hukum kita. Jangan sampai main hakim sendiri, dan melakukan pengrusakan apalagi membawa agama Islam. Islam itu tidak identik dengan kekerasan, Islam itu tidak main hakim sendiri, dan melakukan perusakan,” kata SBY.
Sumber: Merdeka.com

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>