Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Fungsi Pos Dishub Tanjab Barat dan Petugasnya Dipertanyakan

Fungsi Pos Dishub Tanjab Barat dan Petugasnya Dipertanyakan

Fungsi Pos Dishub Tanjab Barat dan Petugasnya Dipertanyakan
Jalan Palembang Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Sidaknews.com, Tanjab Barat – Petugas Dishub Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provisi Jambi terkesan tutup mata pada mobil-mobil bertonase lebih yang melintas di jalan-jalan utama di dalam kota Kuala Tungkal.

Peran mereka nyaris tak ada untuk mengamankan jalan dari kemacetan dan kerusakan jalan.

Mobil bertonase lebih tanpa takut seenaknya melintas di ruas jalan di Kabupaten ini.

Mereka seakan tidak memikirkan hal tersebut akan membahayakan orang lain, selain itu juga membuat kerusakan jalan-jalan seperti di jalan jaur dua Sri Soedewi Kuala Tungkal.

Salah seorang narasumber yang merupakan anak pompes Al Baqiatus Salihat di jalan Sri Soedewi Kuala Tungkal bernama “Udin”, mengatakan dengan wartawan Sidak News, coba lihat di pos Dinas Perhubungan (Dishub) di Pembengis Kelurahan Sungai Nibung, dimana pos itu merupakan satu-satunya tempat pintu masuk menuju kota Kuala Tungkal, petugas yang ada seolah tutup mata atau cuek saja melihat mobil-mobil tersebut melintas masuk kedalam kota, yang penting bagi petugas hanya memungut setoran masuk saja.

Fungsi Pos Dishub Tanjab Barat dan Petugasnya Dipertanyakan
Mobil-Mobil Yang Parkir Sembarangan.

Warga jadi mempertanyakan fungsi pos jaga Dishub serta petugasnya yang berada di tepi jalan itu, apakah mereka memang di instruksikan oleh kadis Dishub Tanjab Barat seperti itu “Ujar Udin (2/5).

Sementara itu, menurut Udin, mengatakan, seharusnya Dishub tidak membuat pos jaga di awal gerbang pintu masuk kota, karena bukan gebang pintu masuk yang harus dijaga, melainkan mobil-mobil bermutan lebih yang masuk ke dalam kota yang harus di tertibkan, buat apa ada terminal kalau tidak difungsikan di Kabupaten ini. Wajar jika jalan Sri Soedewi Kuala Tungkal tidak pernah bagus.

Saat media ini menanyakan fungsi pos Dishub di tepi jalan awal masuk kota yang berada di Pembengis yang merupakan wewenang Dishub dan carut marutnya kota dengan bebasnya mobil-mobil bertonase lebih masuk ke dalam kota, Endang Surya selaku kadis Dishub Tanjab Barat tidak bisa dihubungi hingga berita ini naik cetak. (Andi)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

2 comments

  1. Sebagai wrg masyrakt memang tentunya sangat memprihatinkan masalah tersebut, namun yg namanya masyrkt kecil itu kbnyakan memang tdk bisa brbuat apa2,, maka muncl kesan kesewenang-wenangan dan penyalah gunaan kewenangan itu sangat marak skali dikabupaten
    Tanjabbarat ini, terutama di instansi Dinas Perhubungan. Untk itu maka layaklah kadisnya digantikan dngn anggota yg lain

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>