Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Gas Elpiji 3 kg Langka di Purwakarta

Gas Elpiji 3 kg Langka di Purwakarta

Gas Elpiji 3 kg Langka di Purwakarta
Gas Elpiji 3 kg Langka di Purwakarta

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Beberapa hari menjelang bulan suci Ramadhan, warga di beberapa wilayah di Purwakarta kesulitan mendapatkan gas isi 3 kg.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Sindang Kasih Purwakarta dalam kurun beberapa waktu terakhir. Awang (37) warga Kp Bongas RW 11 Kelurahan Sindang Kasih mengaku kesulitan membeli gas 3 kg untuk kebutuhan masak istrinya di rumah. Padahal tak jauh dari rumahnya terdapat pangkalan penjual gas ukuran 3 kg.

Menurut pengamatannya, pemilik pangkalan justru lebih memilih menjual ke luar daerah dibanding harus dijual untuk warga sekitar. Karena menurut dia, jika dijual keluar daerah maka harga gas menjadi lebih mahal dan akan menguntungkan pemilik usaha pangkalan.

“Warga di sini sangat sulit mendapatkan gas 3 kg. Pengusaha malah lebih memilih menjualnya ke luar,” sesal Awang.

Awang menyebutkan, harga gas LPG 3 kg di wilayahnya berkisar antara Rp 14.500 sampai 15 rb. Namun jika dijual ke luar, pemilik pangkalan bisa menjual dengan harga lebih tinggi hingga 18 ribu.

Untuk sementara warga sekitar harus membeli kebutuhan gas 3 kg ke luar kelurahan dengan harga yang lebih tinggi. Ia dan warga lain berharap pemerintah turun tangan mengatasi permasalahan ini, terutama beberapa hari kedepan akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

Kondisi sama juga terjadi di Kecamatan lain di Purwakarta. Kelangkaan gas LPG 3 Kg terjadi di Kecamatan Campaka Purwakarta. Misalnya Aan (39) ibu penjual jajanan anak ini juga mengaku sulit mendapatkan gas ukuran 3 kg. Padahal dalam sehari ia membutuhkan sedikitnya dua tabung gas isi 3 kg untuk berjualan gorengan bagi anak anak di kampungnyaam

“Sama disini juga sulit beli gas. Sudah hampir seminggu,” kata Aan.

Untuk penyebab kelangkaan sendiri Aan tidak mengetahuinya. Namun ia berharap Dinas terkait segera turun tangan untuk mengatasi masalah ini.

Hingga berita ini diturunkan, Raka belum bisa mengkonfirmasi dinas terkait untuk mengetahui penyebab langkanya gas LPG ukuran 3 kg di Purwakarta.(ega nugraha)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>