Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Gebyar PAUD Segera Digelar di Karawang

Gebyar PAUD Segera Digelar di Karawang

Amid Mulyana
Amid Mulyana, Kepala bidang PNFI Disdikpora Kabupaten Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, melalui bidang pendikan Non Formal Informar (PNFI) akan menggelar gebyar paud pada 24 Mei 2014 di lapang Karangpawitan Karawang.

Kepala bidang PNFI, Amid Mulyana mengatakan, dalam pagelaraan gebyar paud nanti akan diisi oleh berbagai macam kegiatan dan berbagai macam perlombaan, seperti senam ceria, mewarnai, hapalan doa, tari kreasi guru, peragaan busana kartini, paduan suara, serta tari kreasi guru.

“Dalam kesempatan ini juga ada kegiatan donor darah guru paud dan pengukuhan bunda PAUD kabupaten karawang, yaitu bunda Hj, Nurlatifah. Namun sebelumnya kami akan meriahkan terlelbih dahulu oleh senam ceria dan pembagian hadiah dari para sponsor kegiatan ini,” kata Amid.

Adapun yang akan mengikuti perlombaan dalam pagelaran kegiatan tersebut, lanjut Amid, adalah para guru dan siswa yang terbaik dari kecamatannya masing-masing. Dimana sebelumnya sudah dilakukan penyeleksian dengan cara melakukan perlombaan antar paud di tingkat kecamatan.

“Kami akan menyediakan tempat pameran hasil karya guru dan anak paud. Dimana para guru bisa memerkan hasilnya di tempat tersebut. Bukan hanya itu, untuk mengisi kegiatan para siswa paud, kami juga akan meneyediakan arena bermainan yang akan diberika secara geratis,” tuturnya.

Direncakanya, kegiatan gebyar Paud sendiri akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Akan tetapi, dalam setiap kegiatanya, akan memiliki perubahan serta pengembangan. Hal tersebut ditujukan demi kemajuan dunia pendidikan kususnya pendidikan nonformal dan informal di Karawang.

“Kami berencana kegiatan Gebyar Paud bisa diiukuti oleh semua pendidikan anak usia dini di bawah naungan Disdikpora ataupun kemenag. Namun untuk saat ini, karena baru permulaan. Kami hanya akan melaksanakanya untuk paud di bawah naungan disdikpora saja,” paparnya.

Diharapkanya, semoga dengan adanya kegiatan tersebut, bisa memberikan motivasi kepada para siswa paud dan para gurunya. Pasalnya dengan demikian para guru akan terus berlombaa dalam meningkatkan prestasi. “Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya, khususnya demi kemajuan pendidikan Karawang,” pungkasnya.(ega nugraha)

Check Also

Pelanggar lalu lintas membayar denda yang dikenakan kepada kasir Bank BRI Cabang Langsa.

Polres Langsa Gelar Sidang di Tempat Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Langsa, sidaknews.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian resor Langsa bersama Pengadilan Negeri dan Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>