Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Gelar HPN, Wartawan Dibekali Workshop Journalisme Maritim

Gelar HPN, Wartawan Dibekali Workshop Journalisme Maritim

-Bupati Natuna Ilyas Sabli Sebagai Pembicara Kunci.

Keterangan Foto: Workshop Journalisme Maritim yang merupakan rangkaian kegiatan HPN 2015 saat berlangsung di kampus Umrah Dompak.
Keterangan Foto: Workshop Journalisme Maritim yang merupakan rangkaian kegiatan HPN 2015 saat berlangsung di kampus Umrah Dompak.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Pada Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015 terus berlangsung. Provinsi Kepri sebagai tuan rumah kembalikan mengadakan Workshop yang diberi tema Journalis Maritim di Gedung Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Dompak, pada hari Selasa (03/02).

Dengan diadakan di kampus Umrah Dompak ini, merupakan kebanggaan bagi Rektor UMRAH yaitu Prof. Syafsir Akhlus.

Hal ini diungkap Syafsir saat penyampaian sambutannya di UMRAH,ia pun berharap Workshop ini dapat berjalan dengan baik serta para peserta Workshop dapat mengikuti acara ini hingga selesai. Sebab para Maritim di UMRAH ingin menjelaskan mengenai Maritim kepada insan pers.

“Dengan berlangsungnya acara Workshop dalam rangkaian hari Pers Nasional HPN 2015 INI saya berharap kepada mahasiswa maritim dapat menjelaskan mengenai Maritim atau mempublikasikan kepada insan pers dan peserta lainnya,” ucapnya.

Bagi Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau, Saibansah mengatakan workshop ini Sejalan dengan cita-cita Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo yang menginginkan Indonesia menjadi poros maritim dunia, Hari Pers Nasional 2015 juga diisi kegiatan Workshop Jurnalisme Maritim.

Adapun narasumber yang akan menjadi pembicara kunci atau keynote speaker adalah Bupati Natuna, Ilyas Sabli. Sementara pembicara lain yang dihadirkan yaitu Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Sulistyanto, dan Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus. Selain itu juga perwakilan LKBN Antara, Priambodo, serta Ediwan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri.

“Workshop ini diikuti wartawan di Provinsi Kepri, serta mahasiswa UMRAH di Tanjungpinang. Tujuannya untuk membuka wawasan mereka tentang kemaritiman,” katanya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan wartawan di Kepri, yang wilayahnya berupa lautan, bisa memiliki wawasan luas. Sehingga dapat menulis secara lebih mendalam mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan kemaritiman.(SK)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah menyematkan tanda peserta pada pembukaan LT III Kwarcab Sergai Tahun 2017 yang berlokasi di Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu, (25/3).

Pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Sergai Tahun 2017

-Pramuka Harus Miliki Prinsip Dasar Kemampuan dan Kepemimpinan Sergai, sidaknews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>