Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Gelar Operasi Bina Kusuma, Polres pidie Datangi pasar dan terminal angkutan

Gelar Operasi Bina Kusuma, Polres pidie Datangi pasar dan terminal angkutan

Keterangan Foto: Gelar Operasi Bina Kusuma Nala 2015 sejak Senin (23/27). Operasi yang di pimpin kabag ops Tgk.RAMLI Dan gabungan polwan Polres pidie dan seluruh Polsek ini akan dilaksanakan selama 5 hari mendatang.
Keterangan Foto: Gelar Operasi Bina Kusuma Nala 2015 sejak Senin (23-27-2015). Operasi yang di pimpin kabag ops Tgk.RAMLI Dan gabungan polwan Polres pidie dan seluruh Polsek ini akan dilaksanakan selama 5 hari mendatang.

Pidie,Sidaknews.com – Polres pidie sedang menggelar operasi Bina Kusuma Nala 2015 sejak Senin 23 hingga 27 Maret. Operasi yang di pimpin kabag Ops Tgk.Ramli Dan gabungan polwan Polres pidie dan seluruh Polsek ini akan dilaksanakan selama 5 hari mendatang.

Operasi ini dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan, pembinaan dan pencegahan terhadap penyakit masyarakat (pekat). Salah satu kegiatannya, polisi mendatangi sejumlah kelompok masyarakat (pokmas) yang berpotensi menjadi pekat.

Kapolres Pidie AKBP. Muhazir, SH,Sik melalui Kabag Ops, Kompol. Tgk,Ramli, mengatakan, selama 1 hari pelaksanaan, mereka telah mendatangi sejumlah tempat untuk melakukan penyuluhan secara mendadak. Seperti toko mas,terminal angkutan,pasar tempat jualan.

“Kita memberikan penyuluhan kepada mereka soal bahaya penyakit masyarakat dan premanisme,” ujar tgk Ramli

Dijelaskan tgk Ramli,terdapat 6 sasaran operasi tersebut. Diantaranya, korban , titik rawan aksi tawuran warga dan pelajar, komunitas motor, lokasi pemalakan, perampasan dan penganiayaan.

“Selain itu melakukan pencegahan penyakit masyarakat, aksi premanisme, prostitusi, penjualan miras, perjudian, gepeng dan lokasi kerap dijadikan sebagai lokasi sabung ayam serta pusat hiburan malam,” sambung tgk Ramli.

Tgk Ramli berharap dengan pelaksanaan operasi ini dapat melakukan pencegahan pekat. Namun jika saat sosialisasi petugas menemukan ada warga yang kedapatan membawa senjata tajam atau melakukan pelanggaran tetap akan di tindak secara hukum. (fauzal herman)

Check Also

Makjang…!!!, Gegara Dibakar Api Cemburu, Seorang Perempuan Dianiaya di Dalam Kios

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Seorang Wanita berinisial SB alias I (22) warga Pijorkoling kecamatan psp tenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *