Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Gemar Makan Ikan, Bantu Mencerdaskan Anak

Gemar Makan Ikan, Bantu Mencerdaskan Anak

Poto berita Jambi
Ketua Umum Forikan Provinsi Jambi Yusniana Hasan Basri.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Forikan kabupaten/kota diharapkan nanti langsung kecamatan dan desa supaya anak-anak gemar makan ikan dan cerdas, dan “dapat berjalan dengan baik sampai ke pelosok desa,” kata Yusniana Hasan Basri, pada Pengukuhan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(8/5)

Meneruskan kegiatan yang bertujuan meningkatkan konsumsi ikan merupakan tanggung jawab sosial yang dilaksanakan penuh keikhlasan untuk meningkatkan gizi masyarakat,”Asupan gizi sangat penting dari usia kehamilan, ikan mengandung protein tinggi dan bagus untuk perkembangan otak,” lanjut Ketua Umum Forikan Provinsi Jambi.

Sebagai mitra pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ikan yang sehat dan bergizi menjadi perhatian pemerintah sesuai dengan Kepres Nomor 3 tahun 2014 yang menetapkan tanggal 21 November sebagai Hari Ikan Nasional.

H.Muklis,M.Si, Sekda Pemda Tanjab Barat, menyampaikan produksi ikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2013 sebanyak 26873,15 ton dengan 13 jenis ikan dan udang dengan jumlah penduduk 278.741 jiwa, yang diakui Sekda konsumsi ikan pada tahun 2013 belum mencapai target provinsi maupun nasional.

Hj.Yusniana Hasan Basri, Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Jambi yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, juga Mengukuhkan Pengurus Forkim, Kabupaten Tanjab barat, bertempat di Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar dengan Ketua Umum Esrita Usman Ermulan. HM.Husaini,ME sebagai Ketua Harian. Ny. Diana Hastanti Katamso, SKM dan Hj.Umi Kalsum Muklis,SPt sebagai Wakil Ketua.

Tahun 2013, lalu, kata Muklis,M.Si, ”konsumsi ikan 31,88 Kg/kapita/tahun yang masih dibawah target provinsi 33,58 Kg/Kapita/Tahun maupun nasional 34,9 Kg/Kapita/Tahun,”kata Muklis.

Sekretaris Daerah juga berkeyakinan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) mampu menembus semua lapisan masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan,”Adanya forikan konsumsi makan ikan dapat meningkat dan menembus semua lapisan masyarakat,” harapnya. (Andi/Hms)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>