Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Mulyana sumbang 6 emas untuk Purwakarta

Mulyana sumbang 6 emas untuk Purwakarta

Mulyana sumbang 6 emas untuk Purwakarta
Mulyana sumbang  medali 6 emas untuk Purwakarta.

Purwakarta,sidaknews.com – Perenang Mulyana minggu lalu sempat memecahkan rekor dunia nomor 50 meter gaya kupu-kupu kelompok S4 di final Asian Paragames 2014 Incheon, Korea selatan. Kini di Pekan Olahraga Paralimpic daerah (PEPARDA) IV Bekasi, dirinya memborong 6 medali emas sekaligus seluruh torehannya memecahkan rekor kecepatan waktu tempuh di ajang PEPARDA sebelumnya.

4 Emas yang dikoleksi Perenang asal desa Cibinong kecamatan Jatiluhur ini diperoleh dari nomor 50 meter untuk gaya dada, gaya kupu-kupu, gaya bebas dan gaya punggung. Sementara 2 emas lagi diraih dari nomor 100 meter gaya dada dan gaya bebas.

Selain Mulyana, 2 emas pada PEPARDA kali ini diraih atlet tenis meja, Eep Sapulloh yang turun di nomor tunggal dan tim futsal beregu atas nama Mulyadi, Aip Saputra, Abdul Mujid, Rahman Tanjung, Ujang Rizdulloh Agus Kusnadi, Taslim Abdulloh dan Dedi.

Perolehan medali di PEPARDA juga diperoleh untuk perak sebanyak 2 medali di cabor renang, yakni di nomor 100 meter gaya bebas Tuna Rungu Wicara atas nama Rizky Maulana dan di nomor 100 meter gaya bebas Tuna Netra atas nama atlet Irvan Rahmat Hidayat.

Irvan Rahmat Hudayat juga tercatat mengoleksi 1 perunggu di gaya bebas namun untuk nomor 50 meter. Tambahan 1 perak lagi disumbangkan atlet tenis meja tuna daksa atas nama Adang di nomor Open Single Kursi Roda.

Dengan begitu, kontingen PEPARDA purwakarta mengoleksi medali seluruhnya 8 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Perolehan ini tentu membanggakan, ketika atlet PORDA masih harus berjuang mengumpulkan pundi pundi medalinya.(ega,@humas purwakarta)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *