Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Gepeng Marak di Bireuen, Anggaran Penertiban Minim

Gepeng Marak di Bireuen, Anggaran Penertiban Minim

Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja,dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen, M.Akmal S.Sos.MA.
Keterangan Gambar: Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja,dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen, M.Akmal S.Sos.MA.

Bireuen,Sidaknews.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen,pada tahun 2013 terus melakukan aksi pembinaan dan sosialisasi Kepada para Gepeng, namun pada tahun 2015, gepeng terus marak di kabupaten Bireuen.

sementara sesuai info yang diterima Sidaknews.com,angaran penertiban yang diflotkan dalam buku APBK Bireuen tahun 2014 tidak ada, membuat kinerja sosial Kabupaten Bireuen semakin hari semakin sulit untuk memberantas gepeng yang terus beerkeliaran di wilayah Kabupaten Bireuen.

Namun yang menjadi harapan, pada anggaran tahun 2015, pihak eksekutif dan legeslaitf tidak segan untuk memberikan anggaran penertiban, kepada pihak Dinas sosial,karena pemberantasan gepeng di Bireuen merupakan tanggung Jawab bersama.

Maraknya gepeng di Pusat Kota Bireuen dengan melibatkan anak dibawah umur selain menganggu Jalur lalu lintas,keindahan Kota Bireuen pun terlihat kumuh,meski tahun 2014,anggaran penertiban Pemberantasan gepeng di kabupaten bireuen tidak ada.

Keterangan Foto: Gepeng yang masih berkeliaran di kantor dinas.
Keterangan Foto: Gepeng yang masih berkeliaran di kantor dinas.

Dinas Sosial,Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Bireuen,terus berperan aktif secara rutin melakukan razia,menangkap Para pegemis yang terus berkeliaran.

Berdasarkan data dari Dinas sosial,tercatat 65% gepeng itu ditemukan Palsu, sementara gepeng yang terjaring Razia tersebut,Dinas Sosial memberikan Pengarahan dan Pembinaan yang melibatkan Pihak Dinas Syariat Islam, namun setelah itu mereka diminta secara tegas untuk tidak kembali lagi untuk melakukan kegiatan mengemis, dapat dipastikan bahwa apabila kedapatan pengemis yang membandel, pihak Dinas tidak segan – segan menangkap mereka, hal ini dikatakan ‘Kadis Sosial Tenaga Kerja.

Kepada media ini, Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja,dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen, M.Akmal S.Sos.MA, menyikapi maraknya Gepeng yang masih berkeliaran di Kabupaten Bireuen, Kepala Dinas menghimbau Kepada semua Para pegemis palsu untuk tidak terus melakukan kegiatan pengemis,dikarenakan Allah SWT sendiri membenci orang seperti itu,apabila dia mampu,agama pun melarangnya.

M.Akmal S.Sos MA juga menjelaskan,Barang siapa yang melakukan kegiatan pengemis atau meminta minta tergolong orang yang mampu,maka apabila dia mati suatu saat dibangkitkan kembali di akhirat,maka orang tersebut tidak menpunyai daging muka,M.Akmal S.Sos MA mengharapkan para pengemis tidak lagi berkeliaran di pusat kota Bireuen.(Hendra)

 

Check Also

Indonesia Perlu Belajar Toleransi Dari Keberagaman di Sipirok

Sipirok, sidaknews.com – Keberagaman merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan dari sebuah wilayah dalam suatu negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *