Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Gerobak Sampah untuk Sekolah Dasar

Gerobak Sampah untuk Sekolah Dasar

Direktur Eksekutif Mulyadi, saat menyerahkan Gerobak sampak kepada Kepala SD Bojong Nangka Tangerang , H Sugeng.
Direktur Eksekutif Mulyadi, saat menyerahkan Gerobak sampak kepada Kepala SD Bojong Nangka Tangerang , H Sugeng.

Tangerang,Sidaknews.com – Sedikitnya dua puluh Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Tangerang, mendapatkan kucuran Gerobak Sampah oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang, melalui Lembaga Swadaya Masyarakat Oppotion People Council Indonesia OPCI Tangerang.

Gerobak sampah yang diperuntukkan kepada setiap Sekolah Dasar itu, bertujuan untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah masing-masing, agar sampah sudah terkumpul dapat diangkut ke tempat pembuangan sampah sementara, untuk kemudian diangkut oleh truk sampah ke tempat pembungan sampah akhir (TPA).

Menurut Kepala Bidang Kebersihan, DKPP Kab. Tangerang, Jan Piter Situmorang, melalui LSM OPCI, Mulyadi, kegiatan ini rutin dilakukan pada tiap tahun anggaran itu, untuk membagi-bagikan alat-alat kebersihan kepada masyarakat yang membutuhkannya, guna menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.(20/12).

Kerjasama yang sudah dibina selama ini antar pihak DKPP dan LSM OPCI, agar dapat menghasilkan out put yang maksimal dalam hal pengelolaan sampah.

Sementara itu pihak DKPP juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang bermukim di wilayah Kabupaten Tangerang, agar dapat membuang sampah pada tempatnya, guna mengurangi resiko merebaknya penyakit yang ditimbulkan akibat sampah yang berserakan, yang tidak dibuang pada tempatnya.

“ Kami mengharapkan kepada semua pihak, agar dapat membantu pemerintah dalam hal penanggulangan sampah, terutama membuang sampah pada tempatnya” ujar Jan Piter. (Haris Maloko)

Check Also

Pisah Sambut Walikota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Dengan hormat dan rasa terima kasih, kami berdua sampaikan kepada bapak H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *