Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » GMBI Ontrog KPU dan Panwas Purwakarta pertanyakan kecurangan Pileg

GMBI Ontrog KPU dan Panwas Purwakarta pertanyakan kecurangan Pileg

Purwakarta
GMBI Ontrong saat mendatangi KPU dan Panwas Purwakarta.

Purwakarta,Sidaknews.com – Caleg dari Partai PKB Purwakarta dari Dapil 3 H.Elan Sofyan Nomor urut 2 yang juga merupakan Ketua GMBI Purwakarta datangi KPU dan Panwaslu Purwakarta Jumat (25/4), Pasalnya Elan merasa dirugikan karena pada saat pelaksanaan Pileg 9 April yang lalu suara dirinya diduga dirubah tanpa berita acara.

Disinyalir dalam penghitungan suara ketika disahkan oleh KPPS dan PPS nilai yang diraih berubah, bahkan sampai tingkat PPK dan KPU, tanpa adanya berita acara revisi akhir.

“Saya datang ke KPU dan Panwaslu Purwakarta hanya untuk mempertanyakan hal yang diduga dalam penghitungan beberapa waktu lalu dalam Pileg sarat akan dugaan manipulasi data dan GMBI sebagai kuasa Hukumnya, kami punya data di TPS Pondok Salam dan Wanayasa, mari kita buka sama-sama apakah benar proses yang dijalani benar, kami akan membawa ke MK dan Partai akan kami ikut sertakan dan ini merupakan tanggung jawab Partai” ujarnya

Sementara Ketua KPUD Purwakarta Deni Ahmad Haidar yang menerima langsung H.Elan Sofyan dan Rombongan GMBI mengatakan kami akan memberikan saran melalui Partai dan kami persilahkan bila adanya ketidakpuasan dan adanya data yang tidak sesuai maka Caleg Bersama Partai melakukan gugatan ke MK.

“Silahkan saja, kan ini belum penetapan, kami akan segera memanggil Partai PKB sebagai Legal Standing dan akan memberi saran sebagaimana mekanisme yang harus ditempuh, bila ada gugatan Monggo ke MK saja”ujarnya Jumat (25/4)

“Ini kan sudah hasil Pleno dan dihadiri oleh seluruh Partai, Kalaupun ada kesalahan ditingkat KPPS sampai PPK kami akan lakukan investigasi hal ini sampai ketingkat bawah, dan siap dibuktikan dengan data yang ada”tegasnya.

Elan yang juga mendatangi Panwaslu untuk melaporkan bahwa adanya kekeliruan dan tingkat pengawasan dari Panwas rendah dijawab secara tegas oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta Didin Syaprudin.

“Kami akan menindaklanjuti laporan ini, kan ada Gakumdu, berkas pelaporan kan sudah masuk hanya saja ada beberapa kekurangan data dan bukti sehingga kami minta Caleg melengkapai bukti-bukti yang dimiliki”ujarnya.

“Terkait bila ada anggota Panwas yang dianggap tidak mengawasi dengan baik maka kami juga akan melakukan investigasi ditingkat Panwas, apakah hal ini benar seperti pelaporan, bila benar dan terbukti bahwa Panwas tak bekerja, kami tak segan-segan untuk memberikan sanksi sesuai aturan”tegasnya.

Puluhan Anggota GMBI yang melakukan aksi demo di KPUD dan Panwas akhirnya membubarkan diri dengan damai dengan pengawalan ketat dari pihak TNI/POLRI Purwakarta.(Adi Tarigan)

Check Also

Bupati Sergai Resmikan BUM Desa “Maju Bersama” Desa Kuta Pinang

-BUM Desa Sebagai Pelaku Ekonomi Yang Mengelola Potensi Desa Secara Kolektif Sergai, sidaknews.com – Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *