Kamis , 25 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Gubernur Aceh Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul HUda Blang Malu

Gubernur Aceh Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul HUda Blang Malu

Gubernur Aceh DR. Zaini Abdullah saat memberikan kata sambutannya pada peresmian peletakan batu pertama Masjid
Gubernur Aceh DR. Zaini Abdullah saat memberikan kata sambutannya pada peresmian peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul huda blang malu.

Blang malu-Pidie,sidaknews.com – Bertepatan pada hari kamis (13/11/2014) orang nomor satu di Aceh Bapak DR. Zaini Abdullah didampingi sang istri bersama rombongan menghadiri undangan dari panitia pembangunan mesjid Baitul huda blang malu.

Untuk acara peresmian peletakan batu pertama pembangunan mesjid baitul huda blang malu di lokasi baru, turut hadir juga bapak bupati pidie serta jajaran,bupati pidie jaya, kapolres pidie serta jajaran, Dandim pidie serta jajaran, ketua DPRK pidie, tuha peuet PA Zakaria saman. Dan tidak lupa pula turut hadir ulama kharismatik aceh Abu kuta krueng dan Abu Tumin blang blahdeh.

Pembukaan acara dimulai pada pukul 11:30 wib yang di awali dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh tgk.imran, dan selanjut nya dimana Sarjani Abdullah selaku Bupati pidie menjadi pembuka acara dan mengucapkan kata – kata sambutan dan mukadimah kepada seluruh tamu yang hadir di acara tersebut.

Dan bapak Gubernur Aceh DR Zaini Abdullah juga memberikan sedikit tausiah kepada seluruh tamu yang hadir di tempat tersebut.

Dimana pembangunan mesjid baru di pinggir jalan B. aceh – medan yang terletak diatas luas area + 7500 m2 tersebut dikarnakan bangunan mesjid lama terlalu kecil dan akses masuk nya terlalu jauh dari jalan, seiring di bangun nya mesjid baru bangunan lama akan di pergunakan sebagai TPA ( Taman Pendidikan Alquran).

Setelah melaksanakan shalat zuhur berjamaah bersama , acara di akhiri dengan makan siang bersama, selepas itu rombongan gubernur dan jajarannya meninggalkan lokasi kembali ke Banda Aceh.(Herman/Hasbi)

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *