Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Gubernur Buka Raker Camat, Lurah, Kades Se – Kepri

Gubernur Buka Raker Camat, Lurah, Kades Se – Kepri

Poto Bersama Gubernur
Poto Bersama pada Raker se-Kepri camat, Lurah, Kades dengan Gubernur Kepulauan Riau.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Sani resmi membuka rapat kerja (Raker) Camat, Lurah dan Kades se-Kepri di Aula Kantor Pemprov Kepri di Dompak, Tanjungpinang, jumat (14/3)

Arahan yang disampaikan Gubernur bahwa tujuan Raker adalah agar para camat, lurah dan kades bisa bekerja lebih baik lagi. Sehingga bisa mengimbangi tingginya daya kebutuhan masyarakat di daerah – daerah serta tingginya daya kritis masyarakat.

Disamping itu, Gubernur juga berharap para perangkat, camat, lurah dan desa turut membantu mensukseskan Pemilu yang akan dilaksanakan 9 April 2014 mendatang, dengan cara memberikan arahan kepada masyarakat agar jangan sampai golput.

“Disamping pemilu juga, kita berharap semuanya bisa menyamakan persepsi untuk mensukseskan MTQ Nasional pada Juni nanti. Dan yang terpenting saya tegaskan agar tidak ada politik praktis bagi PNS, dilarang ikut kampanye, nyiapin mobil dan sebagainya yang berkaitan dengan kampanye. Dan jika didapati ada yang melakukan, sanksinya sudah jelas yakni hukuman disiplin dan bahkan bisa sampai diberhentikan,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, sekarang menjadi camat, lurah dan kades jauh lebih enak jika dibandingkan pada masanya menjadi camat dulu. Karena saat ini banyak sekali dana bantuan operasional yang diberikan.

“Sekarang saja para camat, lurah dan kades baru saja mendapatkan dana operasional sebesar Rp10 juta. Selama saya jadi camat dulu, tak ada seperti ini yang istilahnya dana operasional atau semacamnya. Makanya, kalau sudah enak kayak gitu, tapi masih tak betul juga jadi camat, lurah dan kades, tak tau lagi lah saya,” ujar Sani.

Lebih jauh, Gubernur meminta agar para camat, lurah dan desa lebih konsentrasi, kreatif serta inovatif dalam bekerja. Agar senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Namun terlepas dari itu semua, saya juga ingin menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada semua perangkat camat, lurah dan desa yang ada, karena sudah membantu mensukseskan pembangunan di Kepri, walaupun masih ada perbaikan yang harus dilakukan.

Namun itulah pembangunan yang sebenarnya, tidak akan pernah ada habisnya. Yang penting berfikirlah terus dengan positif, jangan berhenti untuk belajar, belajar dan belajar. Sukses seseorang bukan karena jabatan, tetapi bagaimana kita bisa menghadapi dan menyelesaikan rintangan demi rintangan yang terjadi,” kata Gubernur.

Dalam mengambil kebijakan, Gubernur meminta agar para camat, lurah dan kades memperhatikan output dan outcomenya sehingga apa yang sudah dilakukan tidak sia – sia. Untuk itu, dalam bekerja harus saling berkoordinasi dan tidak sendiri – sendiri.

“Jabatan yang saudara emban saat ini adalah amanah, kepercayan. Jagalah kepercayaan ini, jangan disia – siakan, karena tidak semua mendapatkan kepercayaan,” kata Sani.(IK)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>