Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Gubsu minta unjuk rasa FBR tertib

Gubsu minta unjuk rasa FBR tertib

Gubsu
Gubsu.Gatot Pujo Nugroho.

Medan,Sidaknews.com – Gubsu Gatot Pujo Nugroho meminta massa yang akan melakukan aksi demo di akses Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) dan tol Tanjung Morawa, hari ini bersikap tertib.

Massa Front Rakyat Bersatu (FRB), hari ini, Rabu (19/2/20014) berencana akan melakuklan aksi unjuk rasa menuntut penyelesaian konflik agraria di Sumut.

Rencananya, massa akan melakukan demo di gerbang tol d an akses ke Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Ketua FRB, Prabu Alam di Medan menyatakan, mereka akan melakukan aksi tersebut dari Rabu (19/2/2014) hingga Selasa (25/2/2014) yang akan diikuti puluhan ribu massa dari berbagai kalangan.

Pada dasarnya Pemprovsu sangat menghargai hak masyarakat menyampaikan aspirasi termasuk rencana aksi damai ribuan massa terkait permasalahan agraria ini, namun diingatkan jangan sampai “tersusupi” kepentingan tertentu, termasuk yang dapat mengusik proses pemilu 2014 khususnya Pilkada ulang yang waktunya bersamaan.

“Untuk ini penyampaian aspirasi harus dijaga tertib dan tidak sampai menganggu kelancaran fasilitas publik dan objek vital. Lagipula, misalnya, tidak relevan jika memperjuangkan sesuatu masalah kemudian menutup jalan tol atau bandara. Ini jangan sampai terjadi,” ujarnya, tadi malam.

Mengenai permasalahan tanah, ujarnya Pemprovsu sudah menindaklanjuti 61 pengaduan masyarakat berupa sengketa dengan PTPN, swasta maupun antar masyarakat lainnya.

“Jadi Pemprovsu tidak tinggal diam. Khusus terkait eks HGU PTPN sejak Februari 2012 Pak Gubsu dan Muspida Sumut sudah menyerahkan data existing atau data lapangan yang merupakan hasil pemetaan Tim Rekonstruksi. Namun sampai saat ini pihak Meneg BUMN belum mengeluarkan persetujuan untuk pendistribusiannya kepada Gubsu,” jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya terkait masalah eks HGU sebaiknya terus diperjuangkan ke pusat dan bukan menggunakan cara-cara penyaluran yang mengganggu fasilitas umum dan objek vital.(waspada)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>