Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Gudang SMPN 3 Julok Dibobol Maling

Gudang SMPN 3 Julok Dibobol Maling

Kondisi pintu gudang yang diduga dibobol maling
Keterangan Gambar: Kondisi pintu gudang yang diduga dibobol maling.

Aceh Timur, sidaknews.com – Gudang tempat penyimpanan alat praktek murid-murid SMP Negeri 3 Julok diduga dibobol orang tidak dikenal (OTK), kejadian ini di saat hari libur, Kamis (19/2), dimana para murid dan guru tidak ke sekolah.

Menurut keterangan dari penjaga sekolah, Muzakir (27), kejadian tersebut diketahui setelah dirinya selesai mengerjakan pekerjaan di sekolah langsung kebun untuk bekerja.

“Waktu saya pulang dari kebun, datang dua orang murid yang bersekolah di tempat tersebut sekitar pukul 13.30 wib, mereka mengatakan kalau gudang sekolah kita pintunya sudah dirusakin/dibobol, maka saya langsung menghubungi Kepala Sekolah untuk ditindaklanjuti,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Julok, Nilawati, S.Pd, membenarkan kejadian tersebut. “Benar pada hari kamis bertepatan pada hari libur imlek gudang sekolah kami telah dibobol oleh OTK, pelakunya diperkirakan lebih dari 2 orang,” ujarnya kepada media ini.

Nilawati menambahkan, untuk benda-benda yang hilang belum bisa diuraikan apa-apa saja yang dibawa mereka (pembobol)”Yang pasti barang di gudang sekolah sedikit banyaknya raib dibawa keluar, untuk sementara waktu pintu kami paku supaya tidak terbuka polos,” katanya.

Imbuhnya lagi, kejadian ini sudah dalam penyelesaian Aparatur Desa setempat. Apabila dalam waktu yang ditentukan belum juga selesai maka pihak sekolah akan melaporkan ke pihak berwajib (polisi) untuk diproses secara hukum, dan menjadi pelajaran bagi pelaku yang sudah berani merusak milik negara.(Sal)

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>