Home » Berita Foto » Gudep SMAN I Siantan Tanam 1000 Batang Pohon

Gudep SMAN I Siantan Tanam 1000 Batang Pohon

Edi kepala sekolah SMAN 1 Negeri Siantan
Edi kepala sekolah SMAN 1 Negeri Siantan

Anambas,sidaknews.com – Dalam rangka memperingati hari Pramuka nasional yang ke-53, Gugus depan Pramuka (Gudep) Sekolah SMAN 1 Negeri Siantan Menengah Atas 01-025/01-026 melakukan penanaman 1000 (seribu) batang pohon dengan berbagai jenis (22/08). Adapun lokasi penanaman disekitar sekolah, jalan Batu Tabir kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal ini dikatakan oleh Kepala SMAN I EDI Lendra selaku Kama Bigus juga dihadiri kapolsek siantan danramil siantan selaku kakak pembina, seiring dalam rangka memeperingati HUT peramuka pihak SMAN 1 Negeri Siantan, dan sekaligus buat acara doa bersama atas pindahnya lokasi SMAN 1 Negeri siantan ke desa Ritis jalan batu tabir Ungkap Edi.

Dalam kata sambutan Edi di halaman sekolah mengatakan, meski acara untuk memperingati hari Pramuka yang ke-53 jatuh pada 14 Agustus 2014, mengingat dengan banyak murid sekolah mengisi kegiatan HUT Pramuka, dalam hal ini kita undur dari 21 hingga 23 selama 3 hari, ujar Edi.

Sebelumnya, pada memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Anambas, Wakil BUpati Abdul Haris,SH menyampaikan, bahwa, Pendidikan kepramukaan sudah masuk kedalam kurikulum 2013 sebagai ekstra kurikuler wajib diselenggakan di semua sekolah.

Saat melaksanakan Doa bersama
Saat melaksanakan Doa bersama

Pemberlakuannya akan mulai kita terapkan mulai Juli tahun ini,” ungkap Haris, mengutip sambutan Ka Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Dault, saat memimpin upacara peringatan HUT Pramuka ke-53 di halaman kantor Bupati.(14/08) yang lalu.

“Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, berbagai hal yang kita lakukan dalam meningkat kan pendidikan terhadap anak-anak Pramuka, diantaranya perlu kita banyak pelatihan-pelatihan, baik fisik maupun mental, yakni penidikan Geografis, Prakarya, Sosiologi, dan Penjas,sebut Edi.
“Untuk itu kita melakukan Bhakti lingkungan dengan moto ramah lingkungan, sehingga alam disekitar juga terjaga,dengan menanam seribu pohon dengan dari berbagai jenis tumbuhan diantaranya Pohon Pinang,Kelapa Gading, Mangga, Sirsak, serta Limus juga tanaman ini sengaja kita tanam tujuannya disamping dapat menghijaukan alam buahnya juga dapat di manfaat kan untuk generasi mendatang sebutnya.(Rohadi)

 

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>