Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Gunakan SPPD, Anggota Dewan Tidak Berangkat

Gunakan SPPD, Anggota Dewan Tidak Berangkat

Kantor DPRD Kota Tanjungpinang
Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Menyorotin kinerja para anggota Dewan Kota Tanjungpinang menjelang caleg 2014 semakin hari semakin merosot, hal ini tampak sejumlah anggota Komisi II dengan menggunakan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) karimun – Batam pada 27/3.  “Namun disinyalir orangnya tidak ada yang berangkat.”

Hal ini diungkapkan oleh LSM Komite Amanat Masyarakat Independen Kepri, Laode Kamaruddin  kepada media ini.  Tentu hal ini akan membuat fublik semakin tidak percaya terhadap kinerja Oknum Anggota DPRD, sangat disayangkan, jika wakil rakyat sudah mengabaikan suatu pekerjaan yang sudah diamanahkan kepadanya.

Laode Kamaruddin juga menambahkan hal ini, menurutnya, seharusnya yang bersangkutan harus berangkat kemana SPPD yang mereka tujukan, tidak boleh diwakili oleh siapa pun. “Takutnya nanti ada temuan, mereka harus bertanggungjawab, dan mengembalikan dana tersebut.”

“Menurut impormasi yang diterima, kunjugan kerja tersebut dalam rangka membentuk suatu perda.”

Saat dikompirmasi media ini Sekretaris Dewan (Sekwan) kota Tanjungpinang Yuswandi mengatakan,bahwa beliau belum mengetahuinya siapa-siapa saja anggota DPRD yang berangkat, Klo mau jelasnya besok saya cek di kantor.Ujarnya.

ketika ditanya lagi, apakah anda mengetahuinya sejumlah Anggota dewan dari komisi II berangkat ke Karimun dan Batam?. “Yuswandi membenarkan hal ini, Namun, jika tidak ada berangkat bukan kami yang menilai, biarlah masyarakat yang menilainya.”Ungkapnya.

Sementara Inpormasi yang diperoleh media ini mengatakan, biasanya diwakili oleh salah satu pegawai dari Sekwan untuk pendamping atau mewakili.(Red)

 

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *