Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Guru Dikarawang Berharap Pencairan Dana TPP Cair Sesuai Jadwal

Guru Dikarawang Berharap Pencairan Dana TPP Cair Sesuai Jadwal

K
Ketua PGRI Cabang Karawang Nandang Mulyana.

KARAWANG,sidaknews.com – Sebanyak 8000 guru PNS dan Non PNS di Kabupaten Karawang Jawa Barat was-was karena isu beredar Dana Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) dari Kemendikbud tidak akan cair pada bulan April 2014 ini.

Padahal mayoritas guru di Karawang sangat mengharapkan uang tunjangan profesi tersebut segera cair pada bulan ini sesuai janji Kemendikbud beberapa bulan lalu.

Ditemui di ruang kerjanya Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Karawang Nandang Mulyana berharap pemerintah pusat segera mencairkan uang tunjangan profesi bagi seluruh guru di Karawang.

“PGRI Karawang tetap mendorong agar uang tunjangan tersebut bisa cair sesuai yang telah dijadwalkan, saya tegaskan ini tidak ada kaitannya dengan pemilu,” ujar nandang kepada sidaknews.com Selasa (8/4) siang.

Berdasarkan data dari pihak PGRI Karawang, total dana keseluruhan yang harus diterima oleh 8000 guru tersebut berjumlah RP 360 Milyar. Nandang berharap dana dari pusat tersebut segera cair sesuai jadwal yaitu pada tanggal 9-16 April 2014. “Kita berharap dana itu segera dicairkan ke kas daerah Karawang, kasihan para guru sangat mengharapkan dana tersebut,” katanya.

nandang menegaskan, meskipun jadwal pencairan dana TPP untuk para guru tersebut berbarengan dengan hajat pemilu namun hal itu tidak ada kaitannya. Ia yakin para guru bisa bersikap profesional dalam menentukan hak politiknya pada pileg 2014 ini. “Karena cepat atau lambat dana tersebut adalah hak para guru,” pungkasnya.(ega nugraha)

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>