Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Guru Diminta Lahirkan Tunas Bangsa Baik

Guru Diminta Lahirkan Tunas Bangsa Baik

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Menyikapi Hari Guru tahun 2014 ini, Bupati Purwakarta meminta seluruh guru di kabupaten purwakarta agar kembali membuktikan dirinya menciptakan generasi bangsa yang cakap, baik, jujur dan dapat melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa sebagaimana guru terdahulu.

Hal ini mutlak perlu dilakukan guru tanpa alasan apapun. sebab, seluruh perangkat kesejahteraan guru hingga kini terus diberikan pemerintah. “guru yang menjadi perhatian utama pemerintah dengan berbagai kesejahteraan yang diberikan mulai sertifikasi hingga sebentar lagi ada moratorium, ini harus memacu guru untuk mengabdi lebih baik lagi agar mencipta tunas bangsa yang baik pula” jelas Dedi.

secara kultur, guru meminta agar kembali mencontoh pendidik terdahulu, yang ditengah keterbatasan sarana, keterbatasan kesejahteraannya namun mereka mampu melahirkan tokoh besar sekelas Soekarno, Bung Hatta, bung tomo dan lainnya.

“Kalau bahasa saya Guru Linuhung nyaeta nu ngalahirkeun Jucung Sirung Tangkal Nanjung, Ngakar Kalemah Sarakan. guru yang bisa melahirkan tunas yang baik, cakap membaca perubahan jaman namun tetap mengakar pada alam dan budayanya sebagai generasi sunda, generasi nusantara” pungkas Dedi.

Hari Guru dan PGRI digelar dengan Jalan sehat ribuan guru purwakarta, berbagai perlombaan guru serta anjang sono guru bersama keluarga besar dinas pendidikan purwakarta. (karla@.Humas Setda Purwakarta)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>