Home » Berita Foto » Guru Honor Mengeluh, Komisi I Akan Cek Disdikbud

Guru Honor Mengeluh, Komisi I Akan Cek Disdikbud

Maskur Tilawahyu
Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu

Tanjungpinang,Sidaknews.com –  Terkait dengan kebijakkan peralihan pengambilan gaji melalui bank yang dikeluhkan guru honor di salah satu SDN di Kota Tanjungpinang. Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, akan mengecek langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang.

“Saya baru dengar kebijakkan seperti ini. Kebijakkan kok malah menyusahkan. Untuk itu, saya akan cek ke Disdikbud mengapa bisa begini,” papar Maskur, Sabtu (17/5).

Menurut dia, kebijakkan itu mestinya membantu, dan bukan menyusahkan. Selain itu, peralihan gaji guru honor melalui salah satu bank di Tanjungpinang tersebut, diduganya adalah kebijakkan Wali Kota Tanjungpinang.

“Mungkin itu kebijakan Wali Kota. Yang jelas, kebijakkan itu seharusnya membuat urusan menjadi lebih mudah dan bukan malah sebaliknya,” tutur Maskur.

Sementara, diberitakan sebelumnya, seorang guru honor di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, mengaku belum menerima gaji hingga pertengahan Mei 2014
.
“Kami, guru honor daerah, hingga pertengahan ini, belum juga gajian,” ujar guru honor tersebut, sambil meminta IsuKepri.com untuk merahasiakan namanya kemarin.

Selain belum gajian, kata dia, gaji para guru honor daerah Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, saat ini melalui Bank Bukopin.

“Meski sekarang melalui Bank Bukopin, tetap saja lelet (red, lamban) pengambilan gaji tersebut, karena kami harus datang lagi ke Dinas Pendidikan untuk tandatangan,” katanya.

Setelah itu, katanya lagi, pihak dinas baru memberitahu pihak bank agar mencairkan dana yang bersangkutan.(IK)

Check Also

Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melantik serta mengambil sumpah Perganti Antar Waktu (PAW) anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Hasanah, SH, masa jabatan 2013-2018 di Aula Setdakab setempat, Jum’at (24/2).

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Lantik PAW Anggota KIP

Redelong, sidaknews.com – Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melantik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>