Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » H. Muklis, M. Si, Setda Tanjab Barat Ajak Anak-Anak Punk Kumpul Bersama

H. Muklis, M. Si, Setda Tanjab Barat Ajak Anak-Anak Punk Kumpul Bersama

hjhjghjghj
Setda Tanjab Barat, H. Muklis, M. Si, Saat Foto Bersama Dengan Anak-Anak Punk Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tanjab Barat, Sidaknews.com – Kaos hitam lusuh dengan celana ketat serta rambut mo hawk dan anting-anting sepertinya sudah menjadi ritual khusus bagi anak punk. Seperti juga anak–anak punkers yang ada di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dengan bermodalkan gitar okulele (Kentrung), mereka mencoba mengais rizki di jalan umum, rumah makan dan tempat wisata dengan cara mengamen. Ada yang berperan sebagai penyanyi, memainkan gitar okulele.

Pandangan negatif kembali harus diterima komunitas street punk ini. Hal tersebut lantaran dalam minggu ini ada yang mengexpose mereka dengan kesan negatif yang mengatakan bahwa keberadaan mereka meresahkan masyarakat Kota Kuala Tungkal.

Mendengar hal ini, H. Muklis, M. Si, selaku Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat langsung mengajak anak–anak punk ini berkumpul bersama dan saling bertukar pendapat dan memberikan solusi buat punkers Kuala Tungkal.

Syahroni yang juga merupakan salah satu anggota punk, mengatakan kepada media ini Senin (8/9) sekitar pukul 20:00 wib disaat berkumpul bersama H. Muklis, M. Si selaku Setda Tanjab Barat di salah satu warung lesehan pinggir jalan.

Dirinya dari punkers Kuala Tungkal tidak pernah membuat kerusuhan apa lagi untuk menjadi kecemasan masyarakat kota ini, di kota ini kami mencari nafkah dengan ngamen, menyablon, merias dengan keahlian dan keterampilan di bidang bakat seni yang kami miliki dan juga melukis.

Saya pribadi sangat berterima kasih karena masih ada pejabat di Kabupaten ini yang masih peduli terhadap anak–anak Punk seperti saya yang mau di jumpai, di jamu makan dan mendengarkan cerita-cerita kehidupan yang saya lalui bersama teman-teman Punkers Kuala Tungkal.

Masih menurut Syahroni, dirinya dan 25 teman-temanya, berterima kasih terhadap H. Muklis, M. Si, karena telah memberikan solusi yang selama ini tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemda Tanjab Barat seperti support pribadi kepada anak-anak punk dan berupa wadah tempat kami berkumpul dan berkreasi untuk menunjukkan bakat dan seni yang dimiliki dan membuktikan jati diri punker Kuala Tungkal tidak negatif seperti apa yang dibicarakan dan di beritakan masyarakat.

Di sela-sela pembicaraan dengan punkers Kuala Tungkal, H. Muklis, M. Si selaku setda Tanjab Barat yang di kenal panatik, ramah dan punya jiwa sosial tinggi ini, dengan kerendahan hatinya untuk mensuport anak-anak ini, dirinya menceritan sepenggal kisah kehidupannya yang juga tidak menyangka bisa seperti sekarang ini bahkan demi pendidikan dirinya pernah bekerja di salah satu rumah makan di Jakarta.

Menurut dirinya hidup ini tidak ada yang sempurna dan kesempurnaan itu hanya milik Allah. Setiap kita mempunyai kesempatan untuk bisa sukses dan tinggal bagaimana kita menjalani ini dengan semangat dan rasa syukur yang telah diberikan Tuhan kepada kita. (Andi)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *