Home » Berita Foto » HAB Ke 69 Kemenag, FKUB Terima Bantuan 40 Juta

HAB Ke 69 Kemenag, FKUB Terima Bantuan 40 Juta

Keterangan Foto: Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) menerima bantuan operasional sebesar Rp 40 Juta. Kepala Kemenag, H Usman mengatakan selain melakukan pembinaan, pihaknya juga menberikan bantuan operasional.
Keterangan Foto: Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) menerima bantuan operasional sebesar Rp 40 Juta dari Kepala Kemenag, H Usman dan mengatakan selain melakukan pembinaan, pihaknya juga menberikan bantuan operasional.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Wakil Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler ajak warga teladani Sifat Nabi pada Hari Amal Bakti ke 69 Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur kembali diperingati. HAB tahun ini diperingati bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW‎ yang dipusatkan di Aula Kemenag, Sabtu (03/01/2015).

Dalam peringatan itu, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) menerima bantuan operasional sebesar Rp 40 Juta. Kepala Kemenag, H Usman mengatakan selain melakukan pembinaan, pihaknya juga menberikan bantuan operasional.

“Bantuan kepada FKUB ini telah diberikan selama dua tahun berturut- turut sebesar Rp 40 Juta‎ yang dimulai pada tahun 2014. Dan tahun ini bantuan serupa kembali diberikan” jelasnya.

Selain bantuan operasional, beberapa kegiatan juga mewarnai perayaan ini seperti penyerahan satya lencana karya satya untuk 10, 20 dan 30 tahun, lomba bunga male, lomba KUA teladan, lomba masjid percontohan, hingga lomba baca kitab kuning. Selain itu juga dijadwalkan kegiatan jalan santai dirangkai aksi donor darah bersama PMI yang direncanakan Sabtu, 10 Januari mendatang.

Lanjut Usman, HAB ‎merupakan momen yang paling tepat untuk introspeksi dan evaluasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian sekaligus pelayanan kepada masyarakat.

“‎Peringatan HAB diharapkan dapat memperbaharui komitmen seluruh aparatur Kemenag pada integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan dalam mewujudkan visi misi Kemenag,” tandasnya.

Asisten Administrasi Umum, H Baharuddin saat mewakili Bupati berharap perayaan ini tidak sekedar seremoni tahunan yang rutin, tapi mesti bermakna introspeksi tentang sejauhmana peran dalam tupoksi yang diemban dalam merespon tuntutan masyarakat.

“Mari kita tingkatkan koordinasi dan sinergitas dalam mendukung pembangunan akhlak dan moral mewujudkan tolerasi dan kebersamaan di Bumi Batara Guru,” ungkapnya.

Disela-sela berlangsungnya perayaan tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur,HM Thorig Husler juga hadir dalam ramah tamah tersebut bersama ketua DPRD, Amran Syam, Ketua PN Malili, Teguh Santoso, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana dan Pabung, Samuel Ledan.(hr/hms)

Check Also

img-20170117-wa0053

Pilkada Gubernur Lebih Menarik bagi Warga Aceh Tengah

Takengon, sidaknews. com – Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang tinggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>