Selasa , 23 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Habis Banjir warga perbaiki Tambak

Habis Banjir warga perbaiki Tambak

keterangan foto: salah satu Tambak warga habis ditelan banjir.
keterangan foto: salah satu Tambak warga habis ditelan banjir.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Setelah sepekan banjir melanda kecamatan julok aceh timur. Seorang warga yang bertempat tinggal disalah satu gampong yang terimbas banjir di kecamatan julok, gampong naleung mulai memperbaiki tambak mereka akibat ditempa air pembuangan banjir dari gampong lhokseumawe.

Iskandar mengatakan, kejadian yang menimpa tampaknya pada jam 23.46 wib, dengan tiba-tiba air mengalir cepat di pekarangan sungai dan melewati batas tambak sehingga tidak ada upaya bendungan yang ingin dilakukan untuk menyelamatkan peliharaan yang sudah mencapai waktu panen (kepiting, ikan kakap, bandeng serta udang).

Kerugian diperkirakan mencapai angka puluhan juta, hal ini berdasarkan rincian modal awal dan biaya perawatan sebelum banjir menerjang pembatas tambak ungkap Iskandar.

Melalui handphone seluler Iskandar memberi kabar ke dinas kelautan dan perikanan aceh timur untuk mengecek fakta kejadian lapangan, kabid/sayed menuturkan dengan singkat nanti akan kami bagikan front bencana bagi petani tambak yang tambaknya rusak karena terkena banjir.

Harapan para petani tambak yang diberi kepercayaan kepada saya oleh rekan-rekan yang ikut kena musibah ini, Semoga musibah yang kami alami dapat perhatian khusus dari dinas terkait dan ada pos anggaran di tahun 2015 untuk rehabilitasi tambak serta sedikit modal buat melanjutkan usaha bagi masyarakat khususnya para petani tambak imbuh iskandar.(Tim)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *