Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Hadapi sidang MK, kubu Khofifah siapkan 50 saksi

Hadapi sidang MK, kubu Khofifah siapkan 50 saksi

hadapi-sidang-mk-kubu-khofifah-siapkan-50-saksi2Jawa Timur,sidaknews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memutuskan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) menjadi pemenang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Pasangan ini memperoleh 8.195.816 suara atau unggul dari pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja (BerKah) yang mendapat 6.525.015 suara.

Tidak terima atas hasil itu, pasangan ini lantas mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan menuding kubu KarSa telah melakukan pelbagai pelanggaran. Untuk membuktikannya, tim kuasa hukum Khofifah telah menyiapkan saksi sebanyak 50 orang.

“Biarkan saksi yang jelaskan. Saya confident akan dikabulkan MK, sudah ada bukti yang lengkap,” ujar Khofifah, usai menghadiri sidang perdana sengketa Pilgub Jatim di Gedung MK, Jakarta, Selasa (24/9).

Tak hanya itu, Khofifah juga yakin seluruh bantahan yang diungkapkan kuasa hukum KarSa, Trimoelja D Soerjadi tidak memiliki dalil kuat. Dia mengaggap telah ada pelanggaran sistematis, terstruktur dan massif dari pasangan incumbent tersebut.

“Kalau berbantahan statemen seperti di sidang tadi tak akan kuat, biarkan saksi saja nanti yang mengungkap, kepastiannya mana yang fakta atau imaginer,” tandasnya.

Sementara, pihak KPU Jatim telah mengajukan 20 orang sebagai saksi. Sedangkan kubu KarSa sebagai pihak terkait juga mengajukan 50 orang saksi.

Ketua Panel Hakim, Akil Mochtar memutuskan akan melanjutkan sidang lanjutan sengketa Pilgub Jatim pada Rabu (25/9) pukul 17.00 WIB. Dalam sidang tersebut, Akil meminta kubu BerKah menyiapkan 20 saksi dan KPU 5 orang saksi.

“Untuk pihak terkait (KarSa) nanti ya, untuk sidang selanjutnya,” pungkas Akil.sumber.merdeka.com

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *