Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Hadapi tuntutan, Luthfi Hasan mengaku biasa saja

Hadapi tuntutan, Luthfi Hasan mengaku biasa saja

hadapi-tuntutan-luthfi-hasan-mengaku-biasa-saja22Sidaknews.com – Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi pada Kementerian Pertanian (Kementan) dan pencucian uang, Luthfi Hasan Ishaaq, mengaku tak risau dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sore ini.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi tuntutan. “(Persiapan) Biasa saja,” kata Luthfi sesaat setelah tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (27/11).

Luthfi mengaku tidak melakukan ibadah khusus buat menghadapi tuntutan. Tetapi, saat disinggung soal salah satu istrinya, Darin Mumtazah, apakah akan menghadiri sidang tuntutan, Luthfi yang mengenakan kemeja putih lengan pendek hanya diam.

Menurut jadwal, sidang Luthfi dipimpin Ketua Majelis Hakim Gusrizal Lubis bakal digelar pukul 15.00 WIB hari ini, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. Para pihak berharap sidang tepat waktu karena JPU pasti bakal lama membacakan unsur dakwaan, uraian perbuatan, serta fakta persidangan mencakup delik dugaan suap dan pencucian uang Luthfi.

Kuasa hukum Luthfi, Muhammad Assegaf, mengaku tidak risau jika tuntutan jaksa penuntut umum tidak tepat. Dia juga tidak khawatir jika kliennya diancam hukuman pidana tinggi mirip Fathanah.

Menurut dia, semua keberatan jika tuntutan dianggap tidak sesuai akan diajukan dalam nota pembelaan (pledoi). “Setelah itu kan pembelaan,” kata Assegaf lagi.sumber.merdeka.com

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>