Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Hadjriyanto: Rapimnas bisa evaluasi pencapresan Ical

Hadjriyanto: Rapimnas bisa evaluasi pencapresan Ical

Pidato Ical. merdeka.comSidaknews.com – Ketua DPP Partai Golkar Hadjriyanto Y Thohari tidak mempermasalahkan jika ada evaluasi pencapresan Aburizal Bakrie (Ical) digelindingkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Penyampaian usulan dan sanggahan akan evaluasi Ical merupakan hak peserta Rapimnas.

“Memang keputusan untuk menetapkan capres Golkar diambil dalam Rapimnas, putuskan calon presiden, makanya Rapim berhak juga evaluasi keputusan Rapim itu,” ujar Hadjriyanto di Hotel JW Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Namun persoalannya, kata dia, tidak ada satu suara yang mempunyai pikiran agar Ical dievaluasi sebagai capres dari Partai Golkar.

“Peserta yang punya hak suara 33 DPD Provinsi dan 8 ormas. Sampai hari ini gak ada satupun yang secara resmi menyatakan,” jelasnya.

Hadjriyanto yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR itu mengakui jika ada beberapa orang di internal Partai Golkar yang menghendaki adanya evaluasi pencapresan Ical.

“Memang ada individu tertentu di dalam Golkar yang punya pikiran itu, tapi mereka itu gak punya hak suara karena bukan hak mereka,” terang Hadjriyanto.

“Memang AD ART DPD 2 bisa saja sih diundang, tapi gak punya hak suara, tapi bukan hak suara. Sama kaya DPD di DPR, DPD gak punya hak suara. RUU disahkan antara DPR dan presiden,” tandasnya.(merdeka.com)

Check Also

Kasus Narkoba Toko “Taya Ban”, Dua Terdakwa Divonis Seumur Hidup

Tanjungpinang, sidaknews.com -Idriszal Efendi (26) dan Edo Renaldi (24), dua terdakwa dalam kasus penggerebekan narkoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *