Home » Kepri » Hakim Menelantarkan JPU, Pengacara dan Terdakwa

Hakim Menelantarkan JPU, Pengacara dan Terdakwa

Para terdakwa bersama JPU, pengacara dan keluarga saat menunggu hakim yang tidak hadir-hadir.
Para terdakwa bersama JPU, pengacara dan keluarga saat menunggu hakim yang tidak hadir-hadir.

Batam,Sidakkepri.com – Hakim, di Pengadilan Negeri Batam membuat para Jaksa, Pengacara dan terdakwa yang akan disidangkan pada hari Kamis (6/2/2014) semalam kecewa. Kekecewaan ini timbul akibat para hakim PN Batam tidak memulai sidang yang telah dijadwalkan.

Hampir lebih tiga jam persidangan tanpa ada hakim yang duduk di kursi meja hijau, sehingga Jaksa Penuntut Umum (JPU), pengacara dan terdakwa harus sabar menanti kedatangan para hakim yang bertugas untuk memimpin sidang. Saat ditelusuri, para hakim saat itu banyak yang keluar dari tugasnya saat jadwal sidang berlangsung.

Saat para JPU dari Kejari Batam menyusul di ruangan kerja mereka, hanya Hakim Djarot Widiamono, SH dan Juli Hamdayani, SH yang baru tiba. Tetapi Hakim ketua yang saat itu bertugas, Merriyati, SH tidak tampak sama sekali dan nomor ponselnya pun tak dapat dihubungi.

Pada hari Kamis tersebut, berdasarkan jadwal ada beberapa agenda sidang yang akan dijalankan, yakni sidang Narkoba dengan JPU Aji Satrio, Wahyu Santoso dan Nurhasanah. Untuk kasus pencabulan terhadap anak kandung dengan JPU saat itu Pofrizal, SH.

“Kejadian ini cukup mengecewakan, molor dan tidak adanya hakim ini tanpa pemberitahuan kepada pihak kami maupun kepada pengacara dan para terdakwa,” ucap Aji Satrio salah satu JPU saat itu bertugas.

Sementara itu hakim Djarot Widiamono, SH dan Juli Hamdayani, SH yang telah ada hanya diam tanpa dapat berkomentar atas kejadian ini. Ketua PN Batam Jack Johanes Oktavianus saat itu hendak dikonfirmasi di ruang kerjanya pun tidak berada ditempat.

Kejadian ini membuat para JPU, pengacara dan terdakwa serta keluarga terdakwa sempat kecewa menanti persidangan yang terkendala dengan ulah hakim yang meninggalkan tugasnya ini. Agenda sidang pun tidak mereka ketahui sampaikan kapan akan ditunda.sumber. (SK)

Check Also

Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha Tzu Chi meresmikan rumah bantuan kepada warga Cet Petisah kec.senuddun dan Cet Kumbang kec. Baktiah, Aceh Utara, Kamis (10/11)sore kemarin.

Danrem 011/LW Resmikan Rumah Bantuan

Aceh utara, sidaknews.com – Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>