Kamis , 30 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Hamparan Bakau Di Lhokseumawee Bagus Jika Dijadikan Objek Wisata

Hamparan Bakau Di Lhokseumawee Bagus Jika Dijadikan Objek Wisata

Drh. Ahdar, MP Kepala UPTB Saree, Aceh Menunjukkan Hutan Bakau Muda Yang Indah Di Pinggir Kota Lhokseumawe (Foto, Pribadi)
Drh. Ahdar, MP Kepala UPTB Saree, Aceh Menunjukkan Hutan Bakau Muda Yang Indah Di Pinggir Kota Lhokseumawe (Foto, Pribadi)

LHOKSEUMAWE,ACEH,Sidaknews.com – Hamparan bakau muda seluas lebih kurang 500 hektar di sepanjang Krueng Cunda hingga pesisir Balui, Punteut merupakan potensi alam yang masih perlu usaha tangan manusia, ungkap Drh. Ahdar, MP (Kepala UPTB Saree, Aceh) kepada media ini melalui telpon Senin 17/11/2014.

Ahdar mengatakan, suatu hari Kamis 13 November 2014, sambill menikmati kopi hangat di kantin DKPP Kota Lhokseumawe yang mengarah ke sungai, Nur Wahidi, staf DKPP Kota Lhokseumawe mengatakan bahwa hutan bakau tersebut sebagiannya ditanam pasca tsunami, sebutnya.

Namun pun demikian, potensi hutan bakau ini belum dipotensialkan menjadi sebuah objek yang menguntungkan, seperti wisata dan lainnya, sebut Ahdar.

Padahal jika di lihat dengan mata kasat, lokasinya sangat strategis karena terletak di pusat kota, yang selalu di lintasi orang ramai, sangat bagus sebenarnya jika di jadikan objek wisata oleh siapapun, jelas Ahdar. (Tarmizi)

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>