Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Hanya Media Yang Punya Deal-Deal Tertentu, Di Terima Kabag Humas Setda Tanjab Barat

Hanya Media Yang Punya Deal-Deal Tertentu, Di Terima Kabag Humas Setda Tanjab Barat

Hanya Media Yang Punya Deal-Deal Tertentu, Di Terima Kabag Humas Setda Tanjab Barat.
Kabag Humas Tanjab Barat, Teguh, S. Sos.

Tanjab Barat, Sidaknews.com – Ada dugaan praktek, Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang terjadi di lingkup Humas Setda Tanjab Barat, terutama menyangkut pemanfaatan dana di Humas, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Bahkan kebijakan Kabag Humas yang saat ini ditangani oleh Teguh, S. Sos. Ternyata merugikan sejumlah media baik cetak maupun media online (ciber) yang ingin membangun kemitraan dengan Pemkab Tanjab Barat.

Teguh, S. Sos selaku Kabag Humas Setda Tanjab Barat hanya melihat media mingguan yang ada di Kabupaten ini dengan sebelah mata.

Hal ini terlihat dari cara Kabag Humas dengan menyikapi media mingguan yang ingin bermitra dengan Pemkab. Jadi disinyalir terkesan Kabag Humas telah menjalin deal-deal dengan media tertentu, sehingga sejumlah media lainnya dianak tirikan,” ujar salah satu media mingguan yang ada di Tanjab Barat.

Di duga Kabag Humas hanya membangun kemitraan dangan kru wartawan tertentu dengan kesepakatan ada deal-deal dengan kabag humas. Ini memang sulit dibuktikan. Namun konspirasi ini sudah terbangun, bahkan persoalan ini menjadi polemik dan rahasia umum di internal para awak wartawan perwakilan media cetak yang ada di Tanjab Barat.

Bahkan sampai dengan hari ini tidak ada keterbukaan dari Kabag humas berapa anggaran yang ada di Humas Tanjab Barat, sebab terkesan tertutup dengan alasan anggaran terbatas yang di sampaikan Teguh, S, Sos kepada media sidak news indonesia beberapa waktu lalu.

Di duga ada sejumlah media yang diprioritaskan menggunakan jasa dari dana kehumasan tidak diprotes, malah ada media bahkan wartawan yang baru meminta kepada Humas Setda Tanjab Barat untuk bermitra langsung di tolak dengan alasan anggaran terbatas namun, media cetak yang awalnya sudah membangun kemitraan seenaknya memakai jasa anggaran Kehumasan tidak diprotes oleh Kabag Humas.

Sementara itu Kabag Humas Tanjab Barat, Teguh, S. Sos, sering memberikan alasan clasik. “Anggaran yang ada di Humas terbatas.

Media Mingguan yang ada di Kabupaten ini meminta kepada Setda Tanjab Barat H. Muklis, M. Si, untuk melihat kinerja dari Kabag Humas yang terkesan tidak mengakomodir sejumlah media lain yang masuk di Tanjab Barat. Hal ini terlihat, seperti media mingguan yang tidak di terima Humas mereka melakukan langganan melalui Kabag-kabag bagian Setda Tanjab Barat, yang lebih parahnya lagi walaupun sudah berlangganan di Humas Setda ada juga media yang masih meminta langganan melalui Kabag-kabag di Setda Tanjab Barat.

Tompul selaku Kabag Umum merasa terganggu kerjanya karena setiap harinya rekan-rekan wartawan datang menawarkan koran untuk berlangganan koran di bidangnya. Dalam satu hari bisa sepuluh wartawan yang datang keruangan saya. Dan wartawan yang datang selalu membicarakan bahwa Kabag Humas tidak mempersoalkan hal ini, Karna ini terserah kawan-kawan media mau kesana dan kemari untuk cari langganan.

Seharusnya Kabag Humas bisa mengkordinir media dan menjadikan mereka mitra, jangan di anak tiri dan kandungkan tiap-tiap media yang ada. Jika ini diterapkan saya rasa rekan-rekan wartawan pasti bisa menerima. (Andi)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *