Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Hardiknas di Karawang Banjir Penghargaan

Hardiknas di Karawang Banjir Penghargaan

Poto Karawang
Bupati Karawang H.Drs. Ade Swara,MH Saat memberikan Hadiah bantuan Beasiswa kepada 1250 anak siswa.

KARAWANG,sidaknews.com – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertepatan pada Kamis (2/3) di Karawang diwarnai pemberian penghargaan. Pemberian penghargaan ini bukan hanya berupa trophy, sejumlah uang pun diberikan kepada siswa siswi, guru, lembaga pendidikan yang berprestasi di kota lumbung padi ini.

Pemberian penghargaan itu sendiri dilaksanakan setelah usai Upacara Peringatan ada acara. Diantaranya BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan bea siswa kepada 1250 anak siswa (SD,SLTP dan SLTA), anak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berprestasi yang nilainya sebesar Rp 3 Milyar untuk bidang PNFI.

Sebagai hadiah pemenang lomba dalam ajang apresiasi PNFI sesuai kategori Pendidik dan Tenaga pendidikan dan Kelembagaan, serta CSR perbankan berupa 4 unit laptop yang diberikan kepada PGRI Kab Karawang. Keseluruhannya simbolis diserahkan oleh Bupati Karawang H. Ade Swara.

Poto Karawang2
Wakil Bupati Karawang Dr.Cellica Nurrachadiana bersama penerima Hadiah.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan tersebut, bupati menyampaikan sejumlah pesan terkait bidang pendidikan kepada seluruh komunitas pendidikan di Karawang dalam rangka membangkitkan kembali anak anak generasi pelajar di Kabupaten Karawang.

Sambutan tertulis yang dibacakan bupati Karawang selaku Irup mengungkapkan ucapan “Selamat Hari Pendidikan Nasional, Tanggal 2 Mei 2014”. Semoga segala ikhtiar kita yang terus menerus untuk memajukan dunia pendidikan yang semakin terjangkau, semakin berkualitas di seluruh jenjang pendidikan.

Untuk itu, saya juga ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam memajukan dunia pendidikan,” ujar Bupati Karawang saat sambutannya.

wartawan sidaknews.com perwakilan jawa barat ega nugraha bersama wakil bupati karawang2
wartawan sidaknews.com perwakilan jawa barat Ega nugraha bersama Dr.Cellica Nurrachadiana wakil bupati karawang.

Tema yang dipilih pada peringatan Hardiknas tahun 2014 ini, yakni “Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Yang Unggul”. Tema tersebut, untuk mengingatkan bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.

Bupati juga mengajak semua pihak, para pendidik, peserta didik dan masyarakat luas untuk meneruskan cita-cita pendiri negara, meneruskan cita-cita para pahlawan pendidikan, untuk bersama-sama membangun dan memajukan pendidikan, agar kita bisa menyongsong masa depan yang lebih gemilang.

Hadir dalam puncak perayaan Hardiknas kemarin seluruh unsur Muspida Karawang seperti Bupati, Wakil Bupati Karawang Dr.Cellica Nurrachadiana, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan, dan unsur Muspida lainnya. Nampak raut muka sumringah dari peserta yang mendapatkan penghargaan berupa uang tersebut.(ega nugraha)

Check Also

Jelang Ramadhan, Rumah Makan dan Tempat Hiburan di Bintan Ditertibkan

Bintan, sidaknews.com – Memasuki bulan suci Ramadan pemerintah daerah (Pemkab) Kabupaten Bintan. Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *