Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Harga Daging Segar di Tanjungpinang Sekilo Rp 120 Ribu

Harga Daging Segar di Tanjungpinang Sekilo Rp 120 Ribu

Adek-lagi-memotong-dagin-sapi-segar
Pedagang Sapi di Pasar Baru Tanjungpinang tampak sedang memotong-daging Sapi segar. 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Harga Pangsa pasar daging sapi segar di Pasar Baru Tanjungpinang pada hari minggu (9/2) masih bertahan dengan harga Rp120 ribu per kilogram, Hal ini disampaikan oleh Adek salah seorang pedagang daging sapi segar di Pasar Baru Tanjungpinang.

“Harga daging sapi segar sampai saat ini masih stabil dan normal, dalam penjualan kami masih sekitar harga Rp120 ribu/kg,” kata Adek.

Dia mengatakan, bila dilihat pada tahun sebelumnya 2013, untuk penjualan harga daging sapi segar ini dibanding tahun 2014, rata-rata naik.

“Kenaikan harga daging ini semenjak memasuki 3 hari menjelang Lebaran Idul fitri 2013 yaitu sekitar Rp110 ribu/kg dan sampai sekarang harganya sekitar Rp120 ribu/kg. Artinya naik sebesar Rp10 ribu/kg,” ujar Adek.

Namun turun naiknya harga tersebut, kata Adek, tergantung dari agen.” Kalau dari agen mengatakan naik, maka harga daging sapi segar ini yang kami jual juga naik.

Begitu juga sebaliknya kalau harga agen turun kamipun juga menurunkan harganya. Tapi hingga saat ini untuk harga daging sapi segar ini tidak pernah turun malahan naik,” Ungkap Adek.

Sementara agen daging sapi segar yang menditribusikan ke Tanjungpinang, sambung dia, berasal dari daerah Lampung, Padang dan Jawa.

Sedangkan untuk saat ini pembeli yang datang kepasar, kata dia, masih normal.Dan stok yang dijual untuk kebutuhan konsumen atau pembeli di Tanjungpinang masih cukup. (Mela/IK).

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *