Kamis , 25 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Harga Ikan Melonjak di Aceh Timur

Harga Ikan Melonjak di Aceh Timur

Keterangan Foto: Pedagang ikan dipasar Kuta Binjei Aceh Timur.
Keterangan Foto: Pedagang ikan dipasar Kuta Binjei Aceh Timur.

Aceh Timur,Sidaknewws.com – Setelah Pemerintah mengumumkan turunnya harga bahan bakar minyak (BBM), belum ada dampak perubahan bagi masyarakat dengan turunnya harga harga BBM, di Aceh Timur.

Hari ini harga ikan begitu melonjak ke angka dratis tinggi hingga mencapai Rp35.000 per Kilogram, sepekan yang lalu harga ikan masih normal dipasar dengan harga rata-rata Rp.18.000,- per,-kg yang harus masyarakat beli dipasar.

Salah seorang masyarakat Rahmar.S (37) turun ke pasar untuk belanja ikan dipasar Kuta Binjei Aceh Timur, ibu sempat begitu kaget dengan harga ikan yang begitu tinggi, karena tidak seperti hari-hari biasanya mereka beli.

Penjual ikan (Abd Rajak) saat diwawancarai oleh media ini mengatakan, tingginya harga jual ikan dipasar disebabkan oleh minimnya ikan yang mereka beli di TPI (Tempat Pendaratan Ikan).

Para Toke Bangku menyampaikan, tingginya harga ikan yang kami jual dipasar dipacu dengan modal mahal mencapai angka rata-rata untuk ikan bandeng yang 3 ekor 1 kg Rp. 30.000,- untuk ikan tongkol dan lainnya per-kg Rp. 25.000,-,

walaupun harga BBM turun untuk harga beli ikan oleh para penjual dipasar belum ada perubahan harga yang mendekati murah imbuh Abd Rajak.

Harapan kami selaku Masyarakat ekonomi menengah ke bawah (Rahmat Saputra) sangat mengharapkan turun tangan pihak terkait agar harga sembakau dan kebutuhan lainnya dapat berjalan stabil serta seimbang dengan grafik turunnya harga BBM.(Muksal)

Check Also

Pantai Teluk Batu Bedaun Masih Alami

Bangka, sidaknews.com – Tempat rekreasi pantai batu bedaun kabupaten Bangka sering didatangi untuk berliburan melepaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *