Home » Berita Foto » Hari jadi Purwakarta; Aksi Galang Dana Untuk Anak Yatim Di Sidang Paripurna

Hari jadi Purwakarta; Aksi Galang Dana Untuk Anak Yatim Di Sidang Paripurna

Aksi
Puluhan aktivis melakukan aksi peduli sosial di Purwakarta

Purwakarta, Sidaknews.com- Pada Hari jadi Purwakarta yang ke 182, digelarnya Rapat Paripurna, keistimewahannya pelaksanaan diadakan di Pendopo Pemkab Purwakarta, Sabtu(20/7).  tetapnya Di Jalan Sudirman tepatnya di Prapatan Enggrang dan di Prapatan Arjuna (Depan BTN) Puluhan aktivis melakukan aksi peduli sosial dengan menghimpun dana dari para pengendara untuk membantu anak yatim piatu dibeberapa yayasan yang ada di Purwakarta.

 Muhammad Alwi Al Habsy Ketua Action Politic and Love (Apollo) Koordinator aksi tersebut mengatakan Bulan Ramadhan yang penuh berkah harus diisi dengan kegiatan positip. “Kami mencoba untuk menggalang dana dari pengendara untuk kemudian disalurkan kepada Yayasan Yatim Piatu Al Muhajirin,” ujarnya kepada  sidaknews.com di Prapatan Arjuna (BTN).

 Kemudian Ketua komunitas yang beralamat di Jalan Flamboyan 25 Purwakarta itu menambahkan ini murni bentuk kepedulian dari kami untuk bisa memfasilitasi untuk berbagi dengan beberapa anak yatim piatu. “Walau pada kenyataannya ada hal yang kontradiktif yang terjadi hari ini, digelarnya rapat paripurna yang menghabiskan dana ratusan juta rupiah, sementara di Purwakarta masih banyak anak yatim piatu yang ditampung di yayasan, sangat membutuhkan bantuan, untuk berbuka misalnya,” ujar Alwi menyesalkan.

 Saat yang sama di Prapatan Enggrang, 2 Klub Motor juga melakukan aksi serupa, Klub Motor Gazroex Purwakarta dan Bullldog Figther Indonesia tidak mau kalah dalm hal berbagi bersama yatim piatu. Ketua Bullldog Figther Indonesia Gilang Ramadhan menjelaskan kegiatan rutin setiap bulan puasa ini awal nya dilakukan oleh gabungan klub-klub motor yang ada di Purwakarta.”Untuk bulan puasa ini kita hanya melibatkan 2 klub motor,” kata Gilang.

 Wahyu, Ketua Klub Motor Gazroex Purwakarta menambahkan, kegiatan ini sudah dilalukan sejak kemarin di tempat berbeda.”‘Kemarin kami melakukan panggalangan dana di Kecamatan Babakan Cikao, tepatnya di depan pabrik Quty Karunia, kemudian dana yang didapat kami salurkan ke Yayasan Anak Yatim YAPIS di Jalan Kemuning Purwakarta,” katanya. (Banyu)

Check Also

yayasan al idris dalam tahap pengerjaan gedung.

Perdana, Besok Yayasan Al Idris Buka Pendaftaran Santri Baru

Bintan, sidaknews. com – Yayasan Al Idris Kepulauan Riau pada 18 Januari 2017 mulai membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>