Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Hari Jadi Tanjungpinang Ke-231

Hari Jadi Tanjungpinang Ke-231

-Gubernur Kepri HM.Sani berpesan kepada Walikota Tanjungpinang mengembangkan Gurindam 12 dan sejarah pahlawan Melayu di sekolah-sekolah.

Keterangan Gambar: Walikota Tanjungpinang H,Lis Darmansyah,SH saat memberikan kata sambutan.
Keterangan Gambar: Walikota Tanjungpinang H,Lis Darmansyah,SH saat memberikan kata sambutan.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Pada peringatan hari jadi Tanjungpinang ke 231 tetapnya pada hari selasa (06/01) dilaksanakan di halaman Pamedan. Orang nomor satu di Kepri H.M Sani hadir dan turut mencicipi persembahan sekapur sirih.

Gubernur Kepri H Muhammad Sani menitipkan pesan, agar Pemko Tanjungpinang mengembangkan Gurindam 12 dan sejarah pahlawan Melayu di sekolah-sekolah.

Pada peringatan hari jadi kota Tanjungpinang ke 231 beberapa sanggar memberikan sajian kisah perang Raja Haji melawan Belanda di depan para petinggi daerah Gubernur Kepri H Muhammad Sani dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah serta Wawako H Syahrul.

Sajian yang dipertontonkan memukau para tamu undangan dan masyarakat kota Tanjungpinang. Tidak hanya gubernur dan wali kota yang terkesima melihat cerita perang kerajaan Melayu itu. Hj Aisyah Sani tidak berkedip menyaksikan bagaimana sejarah kerajaan Melayu mengusir penjajah.

Dengan merayakan acara itu adalah, sebagai rasa sukur yang sangat besar kepada allah swt, karena dapat melanjutkan perjuangan dari

Keterangan Gambar: Gubernur Kepri H.M Sani mencicipi sekapur sirih
Keterangan Gambar: Gubernur Kepri H.M Sani mencicipi sekapur sirih.

para pejuang di masa kerajaan Riau dengan kebijakan serta keberanian para Panglima-panglima serta laskar hulu balang pada zaman Sultan Badrul alam Shah yang di pertuan agung, Raja Riau Lingga.

Sebagai laporan singkat dari Asisten 1 Pemko Tanjungpinang Suyatno A.MP mengatakan, Pelaksanaan peringatan hari jadi Tanjungpinang ke 231 berdasarkan surat keputusan walikota Tanjungpinang, 3 poin tentang ke panitiaan pelaksanaan peringatan hari jadi Tanjungpinang ke 231, tahun 2015.

Diantaranya untuk meningkatkan pemahaman kesadaran masyarakat dan melestarikan nilai perjuangan Tanjungpinang. Disamping itu juga menyebar luaskan impormasi sejarah perjuangan oleh para pahlawan, bertujuan mensejahterakan masyarakat Tanjungpinang di segala bidang seperti yang dirasakan pada saat ini.

Sebelum peringatan hari jadi Tanjungpinang Walikota beserta rombongan mengunjungi tempat pemkaman para pahlawan yang mempunyai nilai sejarah, seperti makam Panglima Hitam. Daeng Celak. Daeng Marewa, Sultan Sulaiman Badrul Alamasah. Raja Haji Engku Putri. Rajahaji Pisabililah.

walikota Tanjungpinang H. Lis Darmasyah,SH mengatakan, 2 tahun sudah kepemimpinan Lis Syahrul, sebagai Walikota dan Wakil

Keterangan Foto Peran sebagai Raja Abdul Rahman Badrul Alamsyah.
Keterangan Foto Peran sebagai Raja Abdul Rahman Badrul Alamsyah.

Walikota Tanjungpinang tahun 2015, memfokuskan untuk mengatasi beberapa titik yang rawan banjir, sehingga Kota Tanjungpinang kedepan benar-benar bebas dari banjir.

Begitu juga dengan pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), sedangkan untuk kesehatan pemerintah Kota Tanjungpinang, telah membangun Puskesmas di Km 10, dapat melayani rawat inap, mampu menampung pasiennya seratus orang lebih. Kata Lis.

Sekretaris daerah kota Tanjungpinang (Sekdako) Riono ketika dikonfirmasi para wartawan mengatakan, untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tanjungpinang yang tidak mampu, dibidang kesehatan dan pendidikan.

Maka dapat mendaftarkan kepemerintah BPJS, yang belum mendaftar segera mendaftar, jangan sampai sudah desak hendak berobat tidak uang baru diurus.Ungkapnya.(SN)

Check Also

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Desak Gubernur dan DPRA Selamatkan UUPA

Banda Aceh, sidaknews.com – Pasca pengesahan UU No 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *