Home » Berita Foto » Hari Pahlawan di Tebingtinggi Khidmat

Hari Pahlawan di Tebingtinggi Khidmat

SANTUNI “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres AKBP Enggar Pareanom dan Kajari Fajar Rudi Manurung memberikan santunan tali asih kepada para veteran usai upacara Hari Pahlawan”.
SANTUNI “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres AKBP Enggar Pareanom dan Kajari Fajar Rudi Manurung memberikan santunan tali asih kepada para veteran usai upacara Hari Pahlawan”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka Sri Mersing Kota Tebingtinggi, Senin (10/11) dilaksanakan secara khidmat diikuti oleh jajaran Polri, TNI, Ormas, Mahasiswa dan ratusan pelajar se Kota Tebingtinggi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan. Tampak hadir Wakil Walikota Ir Oki Doni Siregar, Sekdako Johan Samose Harahap, Kapolres AKBP Enggar Pareanom, Kajari Fajar Rudi Manurung, Muspida, SKPD, Anggota DPRD, Camat, Lurah, pejuang veteran dan ratusan pelajar.

Walikota Tebingtinggi dalam amanatnya meminta peran serta para generasi muda untuk terus menghargai jasa-jasa para pahlawan, pahlawan yang telah mendahului kita untuk memperjuangkan kemerdekaan hendaknya dijadikan inspirasi oleh para generasi penerus untuk memberikan sumbangsi dalam pembangunan kedepan.

“Mari kita gelorakan semangat kepahlawanan diseluruh Indonesia sehingga kita menjadi bangsa yang bermartabat. Kita meminta semangat para pemuda sebagai genarasi penerus untuk mengisi kemerdekaan dan pembangunan Indonesia,” pintanya.

Menanggapi permasalahan kepedulian Pemko Tebingtinggi terhadap veteran yang ada, Umar Zunaidi menjelaskan bahwa pemerintah telah menjamin kesehatan seluruh veteran yang terdaftar di Kota Tebingtinggi. “Kita tetap selalu menghargai jasa-jasa para pejuang veteran kita yaitu selalu memberikan santunan, jaminan kesehatan dan pembangunan rumah yang layak.

Tahun ini, kita telah membantu pembangunan rumah pejuang veteran sebanyak 5 unit dan ini akan terus berkelangsungan terhadap veretan lainnya,” terangnya.

Adapun bentuk kepedulian kepada veteran khususnya dibidang kesehatan, Pemko Tebingtinggi mempersilahkan kepada veteran yang sakit untuk melapor atau datang langsung ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan bagi yang tidak memiliki tempat tinggal layak, kita akan mempersiapkan perumahan Rusunawa sebagai tempat tinggalnya.

“Kita tetap membangun silaturahmi dengan veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan, kehidupan jaminan sosial mereka terus kita perhatikan sesuai dengan kemampuan dan anggaran yang ada,” jelas Umar.

Salah seorang pejuang veteran Kota Tebingtinggi, Kapten Muhammad Nur mengakui, memang bentuk kepedulian Pemko Tebingtinggi terhadap pejuang veteran yang ada sudah dilakukan, tetapi mereka bermohon untuk lebih lagi memperhatikan para veteran yang belum memiliki tempat tinggal layak huni.

Kepada para generasi penerus terutama para pemuda di Kota Tebingtinggi, para veteran meminta semangatnya untuk terus melanjutkan perjuangan dengan mengisi semangat kemerdekaan dengan melanjutkan pembangunan yang ada. Saat ini generasi muda rentan terindikasi bahaya narkoba, apabila kita tidak pandai jaga diri dari lingkungan, maka generasi muda akan hancur.

“Kami menghimbau, hai generasi muda jauhilah narkoba, isilah semangat kepahlawanan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk jati dirimu,” jelas Muhammad Nur. (Hans)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>