Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Hari Pertama LMP Karawang Barat Lancar

Hari Pertama LMP Karawang Barat Lancar

Hari pertama Lomba Mata Pelajaran (LMP) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Karawang Barat berlangsung sukses.Lomba Mata Pelajaran yang digelar oleh UPTD PAUD/SD Kecamatan Karawang Barat.
Hari pertama Lomba Mata Pelajaran (LMP) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Karawang Barat berlangsung sukses.Lomba Mata Pelajaran yang digelar oleh UPTD PAUD/SD Kecamatan Karawang Barat.

KARAWANG,Sidaknews.com – Hari pertama Lomba Mata Pelajaran (LMP) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Karawang Barat berlangsung sukses.Lomba Mata Pelajaran yang digelar oleh UPTD PAUD/SD Kecamatan Karawang Barat pada Rabu (28/1) kemarin.

Hasilnya akan dijadikan tolak ukur sejauh mana kualitas SD se-Kecamatan Karawang Barat dalam melakukan pembinaan pengajaran kepada peserta didiknya.

Demikian disampaikan Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Karawang Barat, Sugiyadi, S.Pd di sela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan LMP di SDN Nagasari VI Karawang Barat.

Menurut Sugiyadi, keberadaan kegiatan LMP yang didanai dari BOS dan merupakan agenda tahunan UPTD PAUD/SD Kecamatan Karawang Barat dinilai sangat penting, karena dijadikan salah satu instrumen untuk mengukur tingkat keberhasilan sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Dari hasil LMP ini, kami akan melihat grafik kesuksesan sekolah dalam KBM,” ujar Sugiyadi di sela-sela kegiatan.

Kegiatan LMP ini, kata dia tidak hanya menjadikan siswa antar sekolah bersaing,tetapi juga antar kepala sekolah dan bahkan antar pengawas ikut bersaing untuk menunjukkan tingkat keberhasilan mereka dalam mengelola dan membina suatu sekolah.

Jika ada sekolah yang menempati ranking pertama dalam event LMP ini, maka yang bangga tidak hanya siswa dan kepala sekolah, tetapi juga pengawas sekolahnya pun ikut berbangga diri.

“Selain itu, sekolah yang menjawarai LMP ini akan menjadi sekolah rujukan bagi sekolah lain untuk belajar mengelola KBM dalam mata pelajaran yang diperlombakan,” katanya.

Sugiyadi menambahkan, dalam event LMP ini, mata pelajaran yanng diperlombakan berupa mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS. Event ini diikuti sekitar 200-an siswa kelas V dari 47 SD, baik SD negeri dan SD swasta yang tersebar di wilayah Kecamatan Karawang Barat.

“Setelah seleksi tingkat Kecamatan Karawang Barat, siswa peraih juara pertama pada lomba LMP ini akan diikutsertakan kembali pada tingkat kabupaten. Target kami di tingkat kabupaten meraih juara umum,” tandasnya.(karla)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *