Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Harun Syahputra Divonis 4 Bulan Penjara

Harun Syahputra Divonis 4 Bulan Penjara

– Terkait Penganiayaan terhadap pemilik Warnet.

Harun Syahputra alias Jack (40), pecandu game online ini divonis selama empat bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (24/9).
Harun Syahputra alias Jack (40), pecandu game online ini divonis selama empat bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (24/9).

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Harun Syahputra alias Jack (40), pecandu game online ini divonis selama empat bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (24/9). Warga Perumahan Bukit Raya ini terbukti melakukan penganiayaan terhadap warga lain dan melukai pemilik warnet dengan sebilah pisau.

Ketua Majelis Hakim Sugeng Sudrajat dalam amar putusannya menyatakan, berdasarkan fakta yang muncul dalam persidangan, terdakwa secara sah dan meyakinkan terbuksi bersalah. Unsur-unsur dalam pasal 351 KUHP tentang penganiayaan terpenuhi.

Sebelum menjatuhkan hukuman kepada terdakwa, majelis hakim perlu mempertimbangkan tuntutan jaksa penuntut umum. Terdakwa dituntut selama enam bulan penjara.

“Majelis hakim tidak sependapat dengan jaksa penuntut. Kami menghukum terdakwa selama empat bulan penjara,” ujar Hakim Sugeng.
Dalam surat dakwaan JPU Zaldi Akri terungkap, tindak pidana penganiayaan ini dilakukan Jack pada 19 Juni lalu, sekitar pukul 22.30, di Jalan DI Panjaitan, Batu 7, Kelurahan Kota Piring.

Berawal saat Kumar mendatangi Warnet Millenium miliknya. Kumar datang bersama temannya, Devi. Saat melakukan pengecekan dan pengontrolan di bagian operator yang dijaga Noki, Kumar menemukan keanehan pada pembukuan hari sebelumnya.

“Nok, ada yang belum bayar nggak semalam?” tanya Kumar. Noki mengatakan, semua pemain bayar semua. Tiba-tiba, Jack datang dan menghampiri Kumar. “Saya bayar semua. Rokok, air, bahkan billnya sudah saya bayar,” kata Jack.

Kumar heran dengan perkataan Jack yang merasa tersinggung. Sebab, ia hanya bertanya dengan karyawannya. Jack langsung menarik kerah baju Kumar. Tubuh kumar ditarik hingga keluar lokasi warnet. “Koyak mata kau nggak senang lihat aku,” ucap Jack.
Aksi brutal Jack itu terlihat oleh Devi. Ia berusaha melerai pertengkaran itu.

Devi diminta untuk tidak ikut campur masalah ini. Namun, Devi mengatakan agar Jack tidak membuat keributan. Mendengar ucapan itu, Jack melayangkan bogem mentah ke arah wajah Devi. Setelah pemukulan itu, mobil petugas Sat Pol PP dan Kepolisian melintas di sekitar lokasi kejadian.

Kumar diminta untuk menutup warnetnya karena jam operasional sudah habis. Jack langsung pergi dari lokasi. Setelah Jack pergi, Kumar langsung menutup warnetnya dibantu Noki dan Devi. Tak berapa lama setelah warnet ditutup, Jack datang lagi dengan mengendarai sepeda motornya.

Ia memaksa Devi untuk ikut dengannya. Devi meminta perlindungan Kumar. Jack berusaha menarik tangan Devi. Ia mendorong tubuh Devi ke tembok. Wajah dan kelamin Devi dipukul. Devi pun membalas pukulan itu. Mendapat pukulan di wajahnya, Jack berbalik ke arah sepeda motornya.

Sebilah pisau diambil di jok sepeda motor. Melihat Jack menggengam pisau, Devi langsung melarikan diri ke dalam warnet dan mengunci pintu masuk dari dalam. Sementara itu, Kumar berusaha menghalang-halangi Jack. “Kau keluarkan dia. Kau mau panjang atau mau pendek. Kalau tidak, kau keluarkan dia. Ku habisi dia,” ancam Jack.

Kumar tak mau menjawab. Tangan kanan Kumar dipegang dan ditarik ke belakang punggungnya. Jack melukai jari telunjuk tangan kanan Kumar dengan pisau yang dipegangnya. Aksi Jack itu ternyata dilaporkan ke petugas yang berpatroli. Jack lalu ditangkap untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.(Sn)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>