Home » Berita Foto » Hasil Musrenbang Kota Tebingtinggi 2016, Arah Pembangunan Menuju Pusat Jasa dan Perdagangan

Hasil Musrenbang Kota Tebingtinggi 2016, Arah Pembangunan Menuju Pusat Jasa dan Perdagangan

Keterangan Foto: Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.
Keterangan Foto: Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, focus dan arah pembangunan di kota itu mengacu pada Perda No 3 tahun 2012 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2011-2016 yang memasuki tahun ke lima, sekaligus merupakan tahun ketiga RPJMD Provinsi Sumut tahun 2013-2018 dan persiapan untuk menyongsong tahun kedua RPJMN tahun 2015-2019.

“Tahap pembangunan 2016 Kota Tebingtinggi terutama diarahkan untuk mendukung tercapainya Tebingtinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan serta Industri yang maju dan modern. Perlu kami tekankan bahwa partisipasi aktif warga masyarakat dalam memelihara hasil pembangunan sangat diharapkan”.

Demikian pointer arahan walikota diwakili Sekdako Tebingtinggi Johan Samose Harahap pada penutupan Musrenbang tahun 2016, Kamis sore (12/3) di gedung Balai Pertemuan Kartini kota setempat.

Disebutkan bahwa tahap pembangunan kota 2016 merupakan tahapan perwujudan Kota Tebingtinggi sebagai kota jasa yang berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera. “Pada tahap pembangunan ini, Kota Tebingtinggi menjadi pusat jasa dan perdagangan yang maju dan modern serta pusat seni dan budaya yang berkembang”, ujar walikota.

Menurut walikota, usulan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Provinsi Sumatera Utara dakan disampaikan ke provinsi pada tanggal 20 Maret 2015 dan akan dibahas dalam forum Musrenbang SKPD Provinsi Sumut, sedangkan khusus APBN tahun 2016 selambat-lambatnya tanggal 13 maret 2016 disampaikan ke Bappeda Kota Tebingtinggi dengan dilengkapi studi kelayakan (FS), Detail Engineering Design (DED) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Khusus untuk dana DAK agar usulannya dibawa langsung oleh SKPD yang mengusulkan dana dimaksud ke kementerian atau lembaga terkait, dan harus sudah disampaikan pada bulan Maret 2015 sebelum Musrenbangnas.

Sedangkan usulan kegiatan yang merupakan hasil sinkronisasi dan kompilasi forum gabungan SKPD yang dihasilkan pada Desk Prioritas Pembangunan tahun 2016 merupakan bahan rancangan akhir RKPD tahun 2016 untuk ditetapkan sebagai dokumen RKPD tahun 2016”, tandas walikota. (Hans)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>