Home » Berita Foto » Hatta : Mutasi Untuk Kepentingan Daerah

Hatta : Mutasi Untuk Kepentingan Daerah

pelantikan.01
Bupati Luwu Timur, H. Andi Hatta Marakarma, Membacakan Sumpah Dan Melantik 46 Orang Pejabat Struktural Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Luwu Timur,  Sidaknews.com – Gerbong mutasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali bergulir, sebanyak 46 orang mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Rabu (05/11).

Pelantikan pejabat dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma, juga disaksikan Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Ketua DPRD, Amran Syam, Ketua PN Malili, Teguh Santoso, Pabung, Samuel Ledan dan Wakapolres Lutim, Kompol Gani Alamsyah Hatta.

Beberapa pejabat yang mengalami promosi, maupun mutasi diantaranya Muh Zabur yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum kini menjabat Kepala Bappeda, sementara jabatan Asisten Administrasi Umum dijabat H Baharuddin meninggalkan jabatan Asisten Ekonomi dan Pembangunan yang di isi Muh Abrinsyah yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda.

Untuk jajaran eselon III diantaranya, Satri yang sebelumnya menjabat camat Mangkutana kini menjabat Camat Burau menggantikan Meirani Tenriawaru. Meirani sendiri kini menjabat Camat Nuha menggantikan Kamal Rasyid yang bergeser menjadi Camat Mangkutana.

Senfry Oktavianus yang sebelumnya menjabat Camat Angkona kini menjabat Camat Malili menggantikan Andi Habil Unru yang kini menjabat Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Luwu Timur.

pelantikan
Penandatanganan Surat Pelantikan.

Posisi Camat Angkona kini dijabat Andi Temujin yang sebelumnya menjabat Kabid Sumberdaya Alam dan Teknologi Tepat Guna pada BPMPD. Camat Wotu dijabat Awaluddin Anwar menggantikan AR Salim yang kini menjabat Sekretaris Inspektorat.

Sementara jabatan Awaluddin sebagai Camat Wasuponda digantikan Joni Patabi yang sebelumnya menjabat Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada BPBD.
Selanjutnya, Camat Towuti yang dulu dijabat Muh.

Salman kini dijabat Aswan Azis sebagai Plt Camat Towuti sementara Ishak Charles Tangdialla yang menjabat Camat Tomoni Timur kini menjabat Kepala Kantor Kesbangpol. Posisi Camat Tomoni Timur kini dijabat Umiayati mantan Camat Tomoni. Posisi Camat Tomoni dijabat Hasis Dawi yang sebelumnya menjabat Camat Kalena, dan Sri Mulyani kini menjabat Plt Camat Kalaena, dimana sebelumnya Mulyani menjabat Sekcam Tomoni.

Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma mengatakan mutasi semata-mata bertujuan untuk kepentingan daerah. Menurutnya, jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana bagi pejabat pembina kepegawaian yang berwenang untuk memutuskan. Diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan struktural.

“Mutasi pejabat, baik secara vertikal maupun horisontal mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat yang bersangkutan selama bekerja. Olehnya itu, syukurilah jabatan ini dengan bekerja profesional dan amanah dan senantiasa berpedoman pada aturan-aturan yang ada,” tutup Hatta.  (Amir)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>