Home » Berita Foto » Hj.Ellen Blusukan Bertemu Petani Japung Waduk Jatiluhur

Hj.Ellen Blusukan Bertemu Petani Japung Waduk Jatiluhur

Hj.Ellen Sukmawati,SH,M.Kn
Hj.Ellen Sukmawati,SH,M.Kn Caleg DPR RI dari Partai NAsdem No Urut 9 

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Pemberian modal usaha diseimbangkan dengan bekal ilmu dan managaman usaha menjadi penting dalam mengembangkan perekonomian masyarakat, berbagai jenis usaha mikro pastinya akan diupayakan menjadi usaha makro tanpa bekal ilmu dan managaman usaha, modal usaha berbentuk uang atau barang akan menjadi sia sia.

Demikian dikatakan Hj.Ellen Sukmawati Caleg DPR RI dari Partai Nasdem No Urut 9, menyikapi banyakknya usaha mikro yang malah hancur gara gara modal yang digunakan justru berasal dari lintah darat yang akhirnya mencekik para usahawan mikro akhir ini.

Perhatian pemerintah akan hadirnya usaha mikro pada dasarnya tidak dapat dipandang sebelah mata, dimana diketahui justru peredaran uang malah lebih besar di pasar pasar tradisional dibandingkan usaha makro seperti swalayan dan big market lainnya.

untuk itu Hj.Ellen Sukmawati mendorong kepada semua pihak agar turut memperhatikan sisi pembakalan ilmu selain bantuan modal usaha kecil.

” coba bayangkan, dalam sebuah perputaran ekonomi di pasar tradisional transaksi uang dengan dasar 2000 orang standar untuk satu hari kegiatan di pasar tradisional terjadi tanpa henti setiap hari, sementara kita bisa tengok untuk transaksi di swalayan atau usaha makro lainnnya biasanya hanya ramai di hari tertentu atau hanya ramai di awal bulan saja, berbeda dengan usaha mikro di pasar tradisional.

Untuk itu sesuai dengan pandangan partai Nasdem dimana masyarakat diajak cerdas dan pintar melakukan managaman, dan usaha mikro menjadi fokus kami kedepan untuk menjadikan perekonomian masyarakat bawah lebih baik,” ujar Ellen.

Selain meminta fokus kepada managaman dan ilmu berdagang bagi usaha mikro, Ellen juga meminta kepada pemerintah untuk mampu melakukan gerakan menekan atau bahkan meniadakan para calo modal dengan bunga tinggi.

” disini kita perlu tegas, banyak lintah darat berkedok koperasi, dimana kerap menjadikan usahawan mikro sebagai sasaran bisnis haramnya tersebut, negara kita dalah negara besar kalau hanya untuk menindas lintah darat saja tidak bisa, bagaimana menjaga kedaulatan negara ini dari jajahan ekonomi negara lain,” lanjut Ellen.

Dalam kesempatannya mengunjungi pembudidaya ikan di danau jatiluhur, Ellen berpesan kepada peternak untuk tidak meminjam modal selain ke Bank milik Negara ( BUMN) atau Bank lainnya yang memberikan bantuan modal dengan bunga rendah, lalu Ellen juga meminta kepada pembudidaya ikan untuk bisa menjaga kelestarian air di danau jatiluhur sehingga kelangsungan usaha berimbang dengan kelestarian alam udara dan air,” tandas Ellen.(ega nugraha)

Check Also

Pasangan calon Walikota/wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. Syamsudin H. Amin MM dan Khairul Anwar SH MH.

Bila Terpilih, Paslon SAKA Akan Jalankan 5 Pilar Pembangunan

Langsa, sidaknews.com – Pasangan calon (paslon) Walikota dan wakil Walikota Langsa no urut 5, Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>