Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Hj.Ellen : Pemerintah Harus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Hj.Ellen : Pemerintah Harus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

w
Hj.Ellen Sukmawati SH.Mkn Politisi Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta,Sidaknews.com – Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.  Jika kualitas pendidikan dan SDM sudah mumpuni, maka Indonesia berpeluang menjadi basis produksi dan menguasai pasar Asean Economic Community (AEC) 2015.

Demikian diungkapkan politisi Partai Nasdem Hj. Ellen Sukmawati SH,Mkn saat berbincang dengan sidaknews.com Minggu (23/2) menyikapi Dunia Pendidikan khususnya di Purwakarta.

Ia mengatakan, secara reting, Negara Indonesia berdasarkan data United Nations Development Program (UNDP) 2011, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia berada di urutan 124 dari 187 negara yang disurvei dengan indeks 0,67 persen.

Sedangkan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia mempunyai indeks yang jauh lebih tinggi yaitu 0,83 persen dan 0,86 persen. Menurut Ellen, dunia pendidikan menjadi tanggung jawab semua pihak yang tak dapat dipisah tujuannya.

Oleh sebab itu, lanjut Ellen, kunci untuk meningkatkan daya saing Indonesia, dengan meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan melakukan terobosan terbaru dalam sektor pendidikan menjadi wajib untuk terus dikembangkan.

“Namun orientasi kepada kwalitas tenaga pendidik dan anak didik diseimbangkan sehingga sama sama maju dan berkembang sesuai jaman juga visi dan misinya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini pemerintah mempunyai program wajib belajar sembilan tahun. program tersebut sebaiknya terus dipertahankan atau bahkan dikembangkan karena setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan apapun alasannya.

Selain itu, pemerintah juga diminta untuk meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan, baik itu di sekolah sekolah maupun perguruan tinggi juga menjadi prioritas pemerintah untuk ditingkatkan kualitasnya. (ega nugraha)

Check Also

Kammi Medan ISI milad ke19 dengan galang Dana sidempuan.

Sambut Milad ke-19, KAMMI Medan Gelar Galang Dana Sidempuan

Medan, sidaknews.com – tepat 28 maret Kesatuan aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) merayakan hari lahirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>