Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Hj.Ellen Sukmawati ‘Blusukan’ ke Pelosok Purwakarta

Hj.Ellen Sukmawati ‘Blusukan’ ke Pelosok Purwakarta

Nasdem
Tampak Warga Kecamatan Sukasari Purwakarta Sedang berbincang dengan Hj.Ellen Sukmawati Caleg DPR-RI dari Partai Nasdem.

PURWAKARTA, sidaknews.com – Setelah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan dari warga biasa hingga LSM dan Ormas yang ada di Purwakarta, Hj.Ellen Sukmawati juga menjalajahi warga kampung terluar yang ada di Purwakarta hingga ke Kec.Sukasari yang terkenal sebagai lokasi tersulit di datangi.

Demi menenui warga di beberapa kampung dalam kunjungannya ke kec,Sukasari, Hj.Ellen sebagai pengusaha Notaris handal dan terkenal di ibu kota tak menolak jika harus menaiki perahu kecil dengan menempuh perjalanan air selama kurang lebih dua jam dan berjalan kaki berjam jam di pedalaman daerah Sukasari.

Dalam kunjungannya kali ini, Hj.Ellen Sukmawati banyak menemui warga dari para petani, pekerja penunggu jaring apung hingga para ibu dan anak yang kesehariannya berdiam diri dirumah menunggu sang suami mencari nafkah di Danau jatiluhur menangkap ikan. “Sebenarnya banyak potensi yang bisa dikerjakan di sini ( pedalaman sukasari ), alam luas nan kaya akan hasil alam, lahan pertanian berupa kebun dan pesawahan, hanya tinggal bagaimana membuka jalan darat sebaik baiknya.

Sehingga apapun hasil juga kretaifitas warga bisa terjual dan menghasilkan pundi pundi rupiah yang secara otomatis membuka lapangan kerja dan meningkatnya kesejahteraan warga disini,” jelas Ellen.

Dipertemuannya itu, Ellen bersama warga Sukasari terlihat lebih akrab, bahkan tak sedikit warga yang tak canggung mengadukan nasib mereka. Peningkatan sumber daya warga dengan memberikan pembekalan keahlian pertanian, beternak, hingga membentuk Koperasi mikro buat warga menjadi misi dan visi Hj.Ellen kedepan.

“Saya berharap pemerintah dalam hal ini pemerintah pusat dan propinsi bisa membantu pemerintah daerah Purwakarta untuk membuka jalur darat. Sehingga semua kebutuhan dari hasil alam bisa tertransfortasikan dengan cepat, kemudian dengan jumlah warga yang ada di Sukasari.

kami partai Nasdem khususnya jika saya kelak menjadi anggota DPR RI, pastinya akan mendorong percepatan pembangunan di wilayah ini, baik dari SDM, perbaikan jalan hingga pendidikan dan kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok warga Sukasari,” janji Ellen.(ega nugraha)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>