Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Hj,Aisyah Sani Resmikan, Stand Pameran dan Bazar MTQ V Provinsi Kepri

Hj,Aisyah Sani Resmikan, Stand Pameran dan Bazar MTQ V Provinsi Kepri

Tampak,
Tampak, terlihat Stand pameran dan Bazar MTQ V Provinsi Kepulauan Riau.

KARIMUN,Sidaknews.com – Ketua Umum Tim PKK Provinsi Kepri, Hj. Aisyah Sani secara langsung meresmikan stand pameran dan bazar musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) ke V Provinsi Kepri tahun 2014, Jum’at (21/3/2014) sekitar pukul 15.00 WIB bertempat di Jl Coastal Arae, Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun.

Turut hadir dalam peresmian ini Wakil Menteri Agama RI, Dr. Nasaruddin Umar, Gubernur Kepri, HM. Sani, Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq mewakii Bupati Karimun, Bupati dan Wali Kota serta FKPD se Provinsi Kepri lainnya, dan Tim PKK Kabupaten/Kota Provinsi Kepri.

Kadiskop UKM dan Perindag Kabupatenn Karimun, HM. Hasbi sebagai ketua panitia pelaksanan pada laporannya menyampaikan, pameran bazar ini bermaksud memeriahkan MTQ V Provinsi Kepri tahun ini, serta memperlihatkan hasil nyata dari upaya yang telah dilakukan perusahaan BUMM, BUMD, Swasta dan Pemerintah Daerah se Provinsi Kepri, didalam membina atau menjalin UMKM.

Dikatannya, pameran dan bazar ini berlangsung sejak 21 hingga 27 Maret dengan mengangkat tema,” Dengan MTQ V Provinsi Kepri kita tingkatkan harmini membangun negeri dan Alquran yang dipedomi menuju kemakmuran yang diberkahi,” ujarnya.

Pameran dan bazar menyambut pembukaan MTQ V Provinsi Kepri tahun 2014 ini diikuti sebanyak 191 peserta dengan 175 stand, terdiri dari 3 stand dari Provinsi Kepri, 7 stand Kabupaten/Kota se Procivinsi Kepri.

Sementara itu yang lainnya, stand dari FKPD Karimun sebanyak 4 unit, perusahaan dari Jakarta 3 stand, perusahaan dari Batam 1 stand, perusahaan dari Kariun 5 stand, Kecamatan se Karimun 12 stand, SKPD Pemkab Karimun 29 stand, Instansi Vertikal 3 stand, Perbankan 16 stand, Yayasan 3 stand, organisasi wanita 5 stand, UMKM 100 stand,” terang Hasbi mengakhiri laporannya.

Sementara itu ketua umum tim PKK Provinsi Kepri, Hj. Aisyah Sani dalam sambutannya mengatakan, kekayaan pruduk budaya yang bernilai tinggi tentunya sangat penting, dan perlu terus dikembangkan agar produk-produk yang dihasilkan dapat menembus pasar nasional sampai ke internasional.

“Produk-produk unggulan tradisional yang berbasis dari sumber daya alam dan kekayaan lokal, adalah anugerah yang harus dikembbangkan baik itu secara kuantitas maupun kualitasnya,” ungkapnya.

Disebut Aisyah belakangan ini produk-produk lokal, diantaranya produk kerajinan rumah tangga merupakan komuditi yang memiliki peluang pasar sangat besar. Kekayaan budaya Provinsi Kepri dengan model corak dan gaya khas, memiliki keunikan tersendiri yang tidak akan ditemui bagi wilayah-wilayah lainnya.

“Selain sebagai ajang prmosi produk, pameran dan bazar seperti ini juga sangat penting dari segi sosial budaya. Dan even seperti ini, diharapkann sebagai memperkenalkan budaya Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri,” harapnya.

Pada kesmepatan ini Aisyah juga berharap, untuk dapat berupaya membudayakan generasi muda agar mampu berkreativitas terhadap peluang-peluang pengembangan produk lokal melalui pelatihan-pelatihan.

Usai pembukaan dilakukan penandatangan parasasti peresmian gedung Pusat Pelayanan keluarga Sejahtera oleh ketua umum tim PKK Provinsi Kepri dan ketua umum tim PKK Kabupaten Karimun, Hj. Norliza Nurdin yang disaksikan Gubernur Kepri serta Wakil Bupati Karimun. Setelah itu, diteruskan peninjauan ke stand pameran dan bazar bersama-sama Wakil Menteri Agama RI, dan Bupati Karimun, Nurdin Basirun baru saja tiba dilokasi acara.

Namun, sebelum dimulainya peresmian stand pameran dan bazar, sekitar pukul 09.30 WIB secara resmi Gubernur Kepri, HM. Sani melantik Dewan Hakim MTQ V Provinsi Kepri tahun 2014, di Gedung Nasional, Kecamatan Karimun.(KT)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

One comment

  1. Hendaknya kegiatan seperti ini terus berlangsung untuk ajang pameran produk-produk dalam negeri sehingga lebih banyak di kenal masyarakat sehingga rakyat lebih kreatif untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>