Kamis , 30 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » HMI Cabang Bireuen Laksanakan Full UP Kader Baru

HMI Cabang Bireuen Laksanakan Full UP Kader Baru

Kegiatan Full Up Kader HMI Cabang Bireuen oleh M. Nasir di Pantai Kuala Raja, Bireuen, ( Foto, M. NASIR )
Kegiatan Full Up Kader HMI Cabang Bireuen oleh M. Nasir di Pantai Kuala Raja, Bireuen, ( Foto, M. NASIR )

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bireuen melalui HMI Komisariat Institute Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh pada Minggu 02 November 2014 melaksanakan kegiatan full Up kepada kader baru.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap selesai pelaksanaan Basic Training (LK-I). Kegiatan full up dilaksanakan di pantai Kuala Raja yang dihadiri oleh 20 orang kader baru, pengurus komisariat, dan pengurus cabang HMI, ungkap Nasir dari LSM BIMA

M. Nasir selaku alumni HMI Cabang Bireuen menjadi pemateri dalam kegiatan full up tersebut. Kader HMI harus mampu berperan aktif melalui terobosan-terobosan intelektualnya dalam membangun sebuah bangsa.

Mahasiswa sebagai agen perubahan harus peka terhadap persoalan-persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat, baik perubahan sosial karena pergeseran nilai-nilai budaya juga perubahan yang berdampak dari kebijakan-kebijakan pemerintah.

Untuk mampu melakukan hal di atas, kader HMI harus terus membekali diri dengan memperbanyak diskusi, kajian, dan penelitian sehingga terus mampu mengkritisi sejumlah kebijakan yang dianggap belum tersentuh persoalan pokok masyarakat, tambah M. Nasir yang juga seorang pegiat LSM di Bireuen.

Ketua Umum HMI Cabang Bireueng Khadafi mengatakan kegiatan ini merupakan pertemuan ke lima dari tujuh pertemuan yang direncanakan. Selain untuk memperdalam kembali sejumlah materi dalam Basic Training (LK-I) full up juga bertujuan untuk mebekali para kader dengan sejumlah pengetahuan baik yang berhubungan dengan organisasi HMI, persoalan sosial, politik, hukum, dan isu-isu lainnya, ujar Nasir pada media ini. (Tarmizi /Hasbi)

Check Also

Peran Apoteker penting bagi masyarakat didalam Pelayanan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Banyak Apotek yang ada hampir merata di Bangka Belitung sangat kurang memperhatikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *