Home » Berita Foto » Honorer Menumpuk, SKPD Di Tanjab Barat Tak Ambil Pusing

Honorer Menumpuk, SKPD Di Tanjab Barat Tak Ambil Pusing

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Banyaknya tenaga honorer Tkk/Tks di Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bersemboyankan “Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan” ini, membuat kinerja tenaga honorer tidak efektif.

Salah seorang pensiunan PNS di Kab. Tanjab Barat yang minta namanya tidak disebutkan dalam pemberitaan ini memaparkan ke wartawan media Sidak News bahwa dirinya sangat perihatin karena akhir-akhir ini banyak sekali honorer titipan yang dipaksakan masuk di tiap-tiap SKPD, sehingga kinerja honorer inipun tidak efektif.

Wajar jika kinerja PNS ditiap SKPD di Tanjab Barat di soroti beberapa media yang beredar di Kabupaten ini. karna menurut saya salah satu faktor penyebab PNS di SKPD tidak efektif mungkin dikarenakan oleh banyaknya tenaga honorer di tiap SKPD.

Bersumber dari pensiunan PNS ini, media Sidaknews .com mencoba mencroos-cek fakta dan kebenaran tehadap membeludaknya tenaga honorer di setiap SKPD yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Dari pantauan media ini bisa dikatakan rata-rata sekitar 25 s/d 30 orang tenaga honorer di tiap-tiap SKPD di Tanjab Barat, yang terlihat menonjol tenaga honorernya terdapat di Dinas Kesehatan dan Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Media ini coba mengkonfirmasi Salah seorang tenaga honorer berinisial “L” yang merupakan tenaga honorer di salah satu SKPD yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, “L” mengatakan saya masuk honorer melalui salah seorang pejabat di Tanjab Barat, kalau soal pekerjaan ya seandainya lagi tidak ada kerjaan tentunya kami banyak yang duduk-duduk saja, tidur-tiduran atau main game di komputer, karna tidak ada yang di kerjakan “Ujarnya Senin (2/6) ke media ini sambil ketawa-ketawa karna terasa lucu dan geli hati saat di konfirmasi media ini. (Andi)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya melantik dan mengukuhkan sebanyak 149 Pejabat Administrator Eselon III di lingkungan Pemkab Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (19/1).

Wabup Sergai Kukuhkan dan Lantik 149 Pejabat Administrator

*Darma Wijaya: Laksanakan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan dengan penuh tanggung jawab Sergai, sidaknews.com …

One comment

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>