Home » Berita Foto » Horeee!!! RT/RW Se-Purwakarta Dapat Honor Insentif 500 Ribu Setiap Bulan

Horeee!!! RT/RW Se-Purwakarta Dapat Honor Insentif 500 Ribu Setiap Bulan

Keterangan Foto: Salah seorang Limnas sedang menerima dana di Desa Lebak Anyar
Keterangan Foto: Salah seorang Anggota Linmas sedang menerima dana Insentif di Desa Lebak Anyar Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Hari ini para Ketua RW,RT, Perangkat Desa, Kepala Desa hingga Linmas menebarkan senyum merekah, karena. Jumat (6/3) Honor insentif perbulan sebesar 500 ribu untuk Ketua RT, 525 ribu Ketua RW, dan 300 ribu untuk linmas/ Badega Lembur sudah bisa diterima.

Salah satunya di Desa Lebak Anyar, sehabis Salat Jumat, ketua RW,RT, Linmas hingga perangkat desa ini berbondong – bondong menuju aula desa untuk mengambil honor intensif mereka, yang mulai tahun ini mengalami kenaikan, minimal sebesar 500 ribu yang nanti akan diterima setiap bulannya selama 13 bulan.

Hal itu juga diamini oleh Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH., ditemui diruangannya, Dedi menuturkan bahwa mulai hari ini para RT,RW, Linmas, Bamusdes dan Perangkat Desa sudah bisa mengambil honor insentif mereka di Desanya masing – masing, dimana besaranya minimal 500 ribu rupiah.

Insentif Purwakarta23“mulai Jumat ini mereka akan mendapatkan honor insentif mereka, dari RT,RW,Bamusdes,Linmas hingga perangkat desa, yang besaranya minimal 500 ribu rupiah setiap bulannya.”, ujarnya.

Dedi pun menegaskan, adanya kenaikan honor intensif ini, diharapkan bisa mendongkrak kinerja mereka, selain sanksi tegas pun akan diberikan apabila mereka bekerja tidak optimal.

“kenaikan ini sebagai bentuk penghormatan pemerintah bagi pengabdi masyarakat karena keikhlasan mereka dalam bekerja, akan tetapi adanya kenaikan honor insentif ini, bisa mendongkrak kinerja mereka dan sudah tidak ada problem dimasyarakat, mereka harus kembali mengaktifkan siskamling, Kerja bakti, menjaga lingkungan, menimalisir adanya gizi buruk hingga menimalisir kematian ibu hamil, apabila mereka bekerja berleha – leha sanksinya adalah honor mereka akan kita stop selama setahun.”, tegasnya.

Para RT,RW, Linmas,Kepala Desa, Bamusdes dan Perangkat Desa mendapatkan honor selama dua bulan, yang terhitung dari bulan Januari dan Februari, serta pertengahan maret mereka akan menerima kembali.

“mulai april efektifnya mereka akan mendapatkan setiap bulan, untuk sekarang dibayarkan dulu dua bulan dan pertengahan bulan nanti akan dibayarkan kembali untuk bulan sekarang (Maret),”. Tuturnya.

Rasa bahagiapun diungkapkan oleh Anto ketua RW 04 dari desa lebak anyar kecamatan Pasawahan menuturkan bahw “ini istimewanya purwakarta kepada RT digaji kalau udah gini saya jadi semangat kerjanya, mudah – mudahan kedepan bisa lebih dari ini, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada kang Dedi.”, tuturnya.

Jumlah keseluruhan yang mendapatkan honor insentif di Purwakarta sebanyak 3.238 RT, 1.059 RW, 475 dusun, Linmas 2880 dengan 400 linmas K3 serta perangkat desa lainnya se kabupaten Purwakarta.(karla)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>